Uwaduh, STNK Ditahan Jika Tak Lulus Uji Emisi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Uwaduh, STNK Ditahan Jika Tak Lulus Uji Emisi




STNK kendaraan roda 4 bisa-bisa ditahan jika terbukti tidak lulus uji emisi. Penerapan ini sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri yang menyatakan STNK yang diperpanjang harus serta meta lulus uji emisi bagi kendaraan roda 4.

Untuk itu, dalam rangka sosialisasi dan mendukung program Menuju Pekanbaru Green City, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru melakukan road show uji emisidari di Pekanbaru, Selasa, 12\05\2015.

Bekerjasama dengan aparat Polresta dan Dishub Kota Pekanbaru, lokasi uji emisi tersebut digelar di samping Kantor Gubernur Riau, Jalan Cut Nyak Dien II.

"Kegiatan ini bertujuan membangun pola pikir masyarakat Pekanbaru tentang bahaya Pencemaran udara melalui kendaraan mobil maupun kendaraan bermotor. Sehingga secara bertahap, masyarakat tau dan taat untuk uji emisi kendaraan mereka," kata kepalah BLH Kota Pekanbaru Zulfikri, SH ke ForumRiau.com.

Disebutkannya, uji emisi kendaraan di kota Pekanbaru juga dilatarbelakangi oleh peringkat Kota Peknbaru termasuk peringkat ke 4 pencemaran udara melalui kendaran bermotor.

"Sesuai surat edaran Mentrri Dalam Negri, tertulis untuk Kendaraan
bermotor memperpanjang STNK itu harus lulus uji Emisi. Kalau tidak lulus uji emisi maka STNK kendaraan tidak bisa diambil. Tapi peringatan ini belum terlaksana di Provinsi Riau. Kita BLH Kota cuma sebatas membatu saja. Di acara ini kita juga bekerja sama Pihak ke Polisian dan Dishub juga untuk menciptakan Pekanbaru green city,"ucap Zulfikri.(FRC/Rby)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: