Walah..Susahnya Pelabuhan 'Tikus' Pintu Masuk Imigran Gelap Ditertibkan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Walah..Susahnya Pelabuhan 'Tikus' Pintu Masuk Imigran Gelap Ditertibkan

Pelabuhan ilegal atau pelabuhan 'tikus' dinilai sebagai salah satu pintu masuk imigran gelap di Riau. Wilayah pesisir Riau seperti Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Rohil, Meranti dan Tembilahan dinilai daerah yang rawan untuk pintu masuk imigran gelap.

FORUMRIAU.COM: Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo, keberadaan pelabuhan tradisional itu tidak bisa dipungkiri. Karena, daerah pesisir Riau sejak dahulu telah menjadi tempat persinggahan pelayaran antar negara.

Namun, di bawah pemerintahan negara hingga kini keberadaan pelabuhan tersebut masih berjalan.

"Waktu saya di pemerintahan Kota Dumai, kita sudah coba tertibkan. Tentunya melalui SKPD dan istansi terkait. Tapi tetap saja ada. Jika memang imigran itu ada yang masuk lewat pelabuhan itu, harus ditertibkan,"kata Sunaryo, Selasa 21/4/2015 di Pekanbaru.

Sunaryo, mantan Wakil Walikota Dumai ini menyatakan, hal penting dalam mencegah jalur masuknya imigran gelap di pelabuhan tidak resmi itu adalah dari peran masyarakat dan pihak keamanan.

"Untuk itu, peran masyarakat sangat kita harapkan. Untuk pengamanan, peran pihak yang berwajib sangat menentukan,"kata Sunaryo.(Frc/470*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: