Hindari Icon Tempat Gadai SK PNS, Bank Riaukepri Akan Direhab | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Hindari Icon Tempat Gadai SK PNS, Bank Riaukepri Akan Direhab



Sepertinya DPRD Riau serius membentuk Pansus untuk merehabilitasi Manajemen Bank Riau Kepri. Keinginan dewan, salah satunya melakukan perampingan terhadap manajemen bank plat merah Provinsi Riau tersebut.

FORUMRIAU.COM: "Dari observasi yang kita lakukan ke pihak terkait seperti Bank Indonesia dan OJK, maka kita bisa menyimpulkan sangat perlunya melakukan perbaikan manajemen Bank Riaukepri. Manajemen yang gemuk perlu dirampingkan. Supaya ada efektif dan efisiennya kinerja Bank Riaukepri untuk perekonomian daerah,"jawab ketua DPRD Riau Suparman SSos kepada wartawan, Jumat 13/3/2015 di Pekanbaru.

Selain itu, lanjut Suparman, ada sejumlah kebijakan toleransi manajemen Bank Riaukepri yang tidak dibenarkan. Dewan juga menginginkan gerakan bank Riaukepri tidak kaku sebatas pengelolaan keuangan yang bersumber dari daerah.

"Kita menilai, Bank Riau itu manajemennya masih perlu diperbaiki. Manajemen bank riau gemuk. Secara layanan juga, jangan sampai Bank Riau jadi ikon hanya tempat PNS menggadaikan SK saja. Harus ada program yang lebih baik untuk menjangkau sumber keuangannya diluar APBD dan SK PNS,"terang Suparman.

Pada dasarnya, jelas Suparman, Bank Riaukepri diminta sebagai bank yang sehat dan secara global mampu menyerap sumber keuangan lain diluar APBD.

"Secara global, Bank Riaukepri harus sehat sebagai suatu bank yang tidak likuid. Tidak lamban dengan adanya sumber keuangan dari APBD selama ini,"tegas Suparman.(Frc/470*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: