Gara-gara Bank Riaukepri Dinilai Banyak Masalah, DPRD Riau Berencana Bikin Pansus Lagi

forumriau.com 3.3.15
forumriau.com
Selasa, 03 Maret 2015


Gara-gara banyaknya masalah di Bank Riaukepri, DPRD Riau berencana akan membentuk Pansus untuk Bank plat 'Merah' Riau itu. Salah satu masalah yang disorot adalah soal gaji jajaran Direksinya.

FORUMRIAU.COM: Gaji direksi Bank Riau Kepri menjadi sorotan anggota DPRD Riau saat ini menyusul kondisi Bank Riau Kepri dinilai sudah tidak baik lagi. Sebuah kondisi yang harus segera disehatkan. DPRD Riau segera untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Anggota DPRD Riau, Husni Thamrin SH MH menegaskan, masalah Bank Riau Kepri sudah terlalu banyak. Mulai dari penyalahgunaan wewenang, gaji yang besar serta sarana cukup bagus. Sebagai contoh, kata Thamrin, gaji seorang direktur saja bisa mencapai Rp.50 jutaan.

"Pejabatnya banyak menyalahgunakan wewenang tidak sesuai jabatannya. Ini sudah penipuan publik. Katanya penyumbang PAD terbesar justru salah itu,"ungkap Husni Thamrin kepada wartawan, Selasa (3/3/2015), di Kantor DPRD Riau. Asuransi saja, sambungnya, 20 persen untuk kepala cabang, sedangkan lainnya untuk direktur.

"Seharusnya bila dirampingkan jabatan direktur bisa dihemat anggaran. Sebaliknya, sekarang masalah itu berbeda, dana 80 persen dari pegawai yang menyimpan dana di BUMD tersebut. Heran kami lihatnya, kita akan bentuk Pansus membahas masalah ini,"tegasnya.(Frc/470*)

Thanks for reading Gara-gara Bank Riaukepri Dinilai Banyak Masalah, DPRD Riau Berencana Bikin Pansus Lagi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments