Wujud Peduli Lingkungan Dengan Kegiatan Nyata | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Wujud Peduli Lingkungan Dengan Kegiatan Nyata

Forumriau.com-Gathering PT.AAL 2015 Penghargaan Bagi Karyawan Beprestasi.
Perusahaan perkebunan sawit selalu dihadapkan oleh ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau tiap tahunnya. Dampak kebakaran sangat merugikan produksi sawit, apalagi jika kebun-kebun perusahaan menjadi korban karhutla secara langsung.

FORUMRIAU.COM: Bahkan, meski karhutla tidak menjalar ke kebun sawitpun, bencana asap karhutla akan sangat mengurangi sinar matahari bagi kebun sawit dan mengurangi mutu hasil panen.

Untuk itu, PT Astra Agro Lestari (AAL) gencar dan komitment melakukan gerakan Peduli Lingkungan di Riau. Tiap tahun, kegiatan rutin yang langsung berbaur dengan masyarakat selalu dilakukan. PT AAL mengajak dan membantu masyarakat untuk menanam pohon atau bibit bermutu yang dapat berproduksi. Sejumlah pelatihan pertanian dan perkebunan juga rutin dilakukan.

"Managemen perusahaan bidang ekonomi, kita sudah melakukan penanaman di tiga tempat yang di tujukan kepada masyarakat yang di bawah garis kemiskinan. Pada tahun 2015 ini, ada upaya untuk melakukan
penanaman kembali atau replanting plasma, kita cari tim yang terbaik. Di bidang pendidikan kita memberikan beasiswa dan juga bantuan fisik sekolah dan beberapa pelatihan kepada beberapa guru dan yang paling penting, kita juga membuat air bersih untuk jangka panjang bagi masyarakat sekitar,"papar Bambang Wijanarko selaku Direktur Oprasional PT Astra Agro Lestari Area Andalas 2, Sabtu 24/1/2015 malam di acara executive gethering.

Di acara malam puncak Executive Gethering 2015 itu, PT AAL juga mengundang perusahaan mitra kerja mereka seperti PT Eka Dura Indonesia, PT Sawit Asahan Indah, PT Kimia Tirta Utama, PT Sari Lembah Subur, PT Tunggal Perkasa Plantation dan para Kantor Perwakilan.

Acara gathering ini rutin dilakukan setiap tahunya untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan karyawan, menjalin kekeluargaan yang harmonis dan memberi semangat bagi karyawan di PT AAL. Pesan-pesan bentuk peduli atas karhutla juga disampaikan pada gathering ini.

PT AAL siap turun lapangan langsung memadamkan api pada titik kebakaran. Ini telah dilakukan pada tahun-tahun lalu. Kedepan, PT AAL meningkatkan upaya pencegahan karhutla melalui edukasi bagi masyarakat. PT AAL telah punya agenda di 2015 ini untuk momen Hari Lingkungan Hidup pada 5 Juni mendatang.

"Di hari lingkungan hidup, kita akan melakukan kegiatan lomba desa yang sementara ini difokuskan pada dua kabupaten yaitu Siak dan Pelalawan. Lomba dalam bentuk desa bersih dan lomba sekolah hijau. Rentetan kegiatan ini diawali dengan acara pnyuluhan-penyuluhan dari pakar-pakar Universitas Riau,"terang Bambang.

Bukan sekedar seremoni dan formalitas semata, PT AAL melakukan kegiatan punya target jangka panjang untuk lingkungan hidup.

"Target utama kegiatan itu sebenarnya supaya masyarakat memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan. Karena kebakaran sangat besar pengaruhnya terhadap lingkungan dan hayat hidup serta penghasilan pertanian dan perkebunan,"tutup Bambang.(Frc/rby/adr)


Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: