Layani 24 Jam, 20 Puskesmas se Pekanbaru Aktifkan BLUD | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Layani 24 Jam, 20 Puskesmas se Pekanbaru Aktifkan BLUD

Untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota Pekanbaru mewujudkannya dengan fungsi Puskesmas 24 jam.

FORUMRIAU.COM: Layanan Puskesmas 24 jam ini diterapkan melalui Badan Layanan Umum (BLUD) di seluruh Puskesmas wilayah Kota Pekanbaru.

Sebanyak 20 Puskesmas di Kota Bertuah ini, secara resmi, telah buka layanan 24 jam bagi masyarakat.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT beserta jajarannya, dengan resmi membuka BLUD se Kota Pekanbaru, Selasa 27/1/2015. Peresmian layanan 24 jam BLUD ini dipusatkan di Puskesmas Tampan, Kelurahan Delima.

Di kesempatan itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menegaskan, dengan dibukanya BLUD untuk layanan 24 jam setiap Puskesmas, maka sangat diharapkan akan menjadi wujud komitmen Pemerintah Pekanbaru dalam melayani kesehatan warga.

"Dengan adanya layanan 24 jam, maka layanan kesehatan masyarakat akan terpenuhi. Sehingga warga dapat selalu berobat ke Puskesmas setiap waktunya. Tidak ada lagi yang dirawat di rumah jika pada malam haripun warga harus berobat, Puskesmas siap melayani 24 jam,"kata Walikota Firdaus.

Kadis Kesehatan Pemko Pekanbaru, Hj Helda Suryani Munir ke Forum Riau menyatakan, dengan dibukanya BLUD oleh Walikota, secara resmi layanan 24 jam telah aktif di 20 Puskesmas se kota Pekanbaru.

"Hari ini sudah louncing BLUD, kita berharap BLUD Kota Pekanbaru mulai hari ini sudah melaksanakan pelayanan UGD 24 jam. Setiap dokternya harus selalu sedia melayani. Peran semua pihak sangat penting dalam mengawasi layanan dokter ini. Jika ada dokter yang tidak bertugas sesuai jadwalnya, diharap partisipasinya melaporkan, supaya mejadi evaluasi bagi kami,"pinta Helda (frc/RBY/ASA)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: