Hak Konstitusi di Tangan Rakyat, Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Pemilu di Pulau Terluar

forumriau.com 13.2.24
forumriau.com
Selasa, 13 Februari 2024



FORUMRIAU.COM - MERANTI - Pada Senin Pagi (12/2/2024), Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dengan turun langsung memeriksa persiapan distribusi logistik Pemilu dan Melihat Langsung Kondisi TPS.

Tidak hanya fokus pada daerah mudah dijangkau, Kapolda Riau juga memastikan kesiapan di Pulau Burung (Inhil) dan Pulau Rangsang (Meranti) wilayah terluar Provinsi Riau.

Dalam kunjungannya, Kapolda Riau menggunakan Helikopter untuk meninjau persiapan di Pulau Burung dan Pulau Rangsang, Didampingi oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han dan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Kapolda memastikan bahwa personel di bawah komandonya siap mengawal jalannya Pemilu hingga wilayah terluar.

Di Kabupaten Kepulaan Meranti Kapolda Riau disambut langsung oleh Forkopimda Kepulauan Meranti, termasuk Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.Ik, Danramil Tebing Tinggi Tarman Sugiarto, Kajari Kepulauan Meranti Febriyan, serta Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan., S.H., M.H.

Dalam paparannya, Kapolda Iqbal menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu. 

"Saya harapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang," ujarnya. 

Lebih lanjut, Kapolda menekankan pentingnya menjaga keamanan masyarakat, "Hak konstitusional berada di tangan masyarakat, maka gunakanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, jangan percaya hoax, pilihan boleh beda tapi keamanan dan Persatuan warga harus tetap terjaga," tegasnya.

Kunjungan Kapolda Riau ke Pulau Rangsang dan Pulau Burung menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan berlangsung dengan lancar.

Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Forkopimda dan masyarakat, diharapkan Pemilu tahun 2024 akan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

Thanks for reading Hak Konstitusi di Tangan Rakyat, Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Pemilu di Pulau Terluar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments