Inilah Warga Marpoyan Damai untuk DPRD Kota Pekanbaru 2024-2029

Inilah Warga Marpoyan Damai untuk DPRD Kota Pekanbaru 2024-2029
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Kampanye Hari Ini Mohamad Fadel Variza Suarakan Pendidikan dan Kesehatan Di Bumi Lancang Kuning

forumriau.com 14.12.23
forumriau.com
Kamis, 14 Desember 2023


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Kampanye sore sabtu Calon Legislatif ( Caleg) DPRD Propinsi Riau, dari Partai PAN ( Partai Amanat Nasional ) No Urut I, Mohamad Fadel Variza.

Kampanye tersebut dilaksanakan disalah satu rumah warga, buk rini  RT 05 RW 08, Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis sore (14/12/2023)  dihadiri puluhan, dan simpatisan dari kaum ibu ibu.

Caleg DPRD Dapil Pekanbaru dari Partai PAN,  dalam orasinya mengatakan, setelah berkeliling di wilayah Pekanbaru, menjelaskan dihadapan wartawan

" Proses masa kampanye ini kita memang melakukan pendekatan hati ke hati kepada masyarakat, jadi dengan tatap muka seperti inilah, tidak hanya memperkenalkan diri dan mempersentasekan Visi dan Misi, juga kami tinggalkan No HP  kami ". Ujar Fadel

" Hal ini akan memudahkan komunikasi antara kami selaku Calon legislatif dan apabila duduk nanti kepada masyarakat sehingga kita bisa membuka layanan satu pintu tadi dan tentunya kita bisa memastikan hak hak masyarakat dan mempermudah urusan urusan mereka yang semisal ada dipersulit, itulah tugas utama menjadi wakil rakyat, Kenal dengan masyarakat kemudian mudah dihubungi, sehingga dia bisa memperjuangkan masyarakatnya itu sendiri". Papar fadel kembali

Dikatakan Vadel yang masih berusia 25 tahun dan enerjik ini, pemilihan dua bidang itu bukan tanpa sebab. Ia melihat sendiri fenomena jual beli bangku di sekolah-sekolah di Pekanbaru.

Ia mengatakan, sistem zonasi yang saat ini diterapkan di Pekanbaru, ternyata tidak selalu berdampak positif. Banyak orang yang menyiasati ini sehingga anak-anak tempatan yang seharusnya bisa sekolah di sekolah terdekat dengan domisilinya, malah tersingkir. Tergantikan oleh murid lain dari keluarga yang mampu membayar kursi di sekolah itu.

"Ini harus kita perbaiki, agar kesetaraan hak atas pendidikan ini dapat dirasakan semua lapisan masyarakat," kata Fadel.

Demikian pula di bidang kesehatan, ia menemukan adanya keluarga-keluarga yang seharusnya menerima bantuan, justru terabaikan. Sementara mereka yang dinilai lebih mampu dan sanggup untuk berusaha, malah mendapatkannya.

"Ini kan namanya tidak tepat sasaran. Ini akan kita tata kembali agar tidak ada lagi keluarga yang layak dibantu terabaikan," kata menantu Bupati Siak Alfedri ini.

Walaupun belum duduk di bangku DPRD Riau, namun Fadel telah membantu semampunya masyarakat yang datang mengadu.

"Di kartu nama itu ada nomor hp saya. Silakan dihubungi bila butuh bantuan. Saya akan bantu semampu saya," janjinya.

Berkaitan dengan PKH ( Program Keluarga Harapan ) banyak bantuan bantuan dari dinas sosial tidak tepat sasaran , ada rumah layak huni yang punya mobil, keluarga produktif banyak masyarakat mengadukan ke saya masih mendapat bantuan PKH, sedangkan masih banyak yang betul membutuhkan tidak mendapat bantuan, hal seperti ini nantinya akan kami suarakan dan perjuangkan. terangnya kembali

"Akses kesehatan, biaya berobat masih banyak dikeluhkan masyarakat. Aspirasi-aspirasi ini yang nantinya akan kita tindaklanjuti ". terangnya fadel kembali

Hadir Kapolsek Bukit raya dan anggota, Ketua Panwascam, dan anggotanya, Team Mohamad Fadel Variza, Ibu ibu RT 05 RW 08, dan masyrakat tempatan. ( red syafri )

 

Thanks for reading Kampanye Hari Ini Mohamad Fadel Variza Suarakan Pendidikan dan Kesehatan Di Bumi Lancang Kuning | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments