SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

FKP Kota Bengkalis Gelar Entrepreneur Camp Sempena Festival Pemuda Bengkalis 2023

forumriau.com 12.12.23
forumriau.com
Selasa, 12 Desember 2023



FORUMRIAU.COM - BENGKALIS - Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Bengkalis secara mandiri menggelar kegiatan peningkatan kapasitas pemuda khususnya melalui wirausaha muda di daerah melalui kegiatan  Entrepreneur Camp 2023 selama 2 hari, di Horison Hotel, (8-9/12/ 2023). 

Kegiatan  yang Mengusung tema "Pemuda Maju, Wirausaha Berkembang ini diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, S.Pd., M.Pd yang diwakili Kabid Kepemudaan Drs. Suwanto, 

Kabid Kepemudaan, Drs. Suwanto berharap Entrepreneur Camp 2023 menjadi wadah bagi pemuda Bengkalis untuk termotivasi menjadi Wirausahawan dan membuka banyak lapangan kerja.

Kegiatan ini juga sangat didukung oleh Ketua FKP Riau Mu'atin, S.Kom yang berkesempatan hadir langsung hingga penutupan kegiatan di Kota Bengkalis. Ketua FKP Riau berharap kegiatan ini mampu mendorong para wirausaha muda di daerah untuk terus meningkatkan kapasitas usahanya, baik dari kompetensi owner maupun bisnis yang dibangun. 

Selain itu, Mu'atin dalam sambutannya juga menyampaikan Kegiatan Entrepreneur Camp ini bisa menjadi pilot project bagi FKP kabupaten kota lainnya sebagai OKP yang fokus dalam pengembangan wirausaha usia pemuda.

Pada kegiatan ini FKP Kabupaten Bengkalis menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, baik dari praktisi maupun akademisi dan dinas terkait. Goals dari kegiatan ini adalah para peserta mampu memahami seluk-beluk mengembangkan bisnis, mulai dari konsep ide bisnis hingga strategi presentasi di hadapan investor. Salah satu keunikan acara ini adalah kesempatan bagi peserta untuk membangun jejaring bisnis melalui sesi networking.

Peserta terdiri dari pemuda-pemudi berusia 16 hingga 30 tahun, berdomisili di Kabupaten Bengkalis, dan memiliki usaha. Peserta telah melalui tahap seleksi dengan menyelesaikan video profil bisnis usaha yang kemudian bermanfaat untuk menggali kemampuan pemanfaatan media sosial sebagai pendukung bisnis. Video profil bisnis terbaik satu dan dua serta terfavorit berhak mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Kami berharap Entrepreneur Camp 2023 dapat menjadi wadah yang menginspirasi dan mendorong para pemuda Bengkalis untuk aktif dalam  dunia wirausaha," ujar Ketua FKP Bengkalis Taufiq Muammar.

Rangkaian akhir dari kegiatan ini disinergikan dalam kegiatan malam puncak Festival Pemuda 2023 di Lapangan Tugu yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang video profil bisnis yang diserahkan langsung oleh  Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs. Johansyah Syafri bersama Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Forkompinda lainnya.

Sinergitas program demi kemajuan pemuda di Riau melalui kegiatan penuh manfaat dan pendampingan di daerah sangat diperlukan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait yang disertai dengan aksi nyata. Bergerak bukan karna uang tapi nilai juang - beri aksi nyata bukan hanya banyak bicara. (r/z)

Thanks for reading FKP Kota Bengkalis Gelar Entrepreneur Camp Sempena Festival Pemuda Bengkalis 2023 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments