SMPN 8 Pekanbaru Wakili Kota Pekanbaru Dalam Gema War On Drugs HUT BNN RI Ke-21

forumriau.com 8.3.23
forumriau.com
Rabu, 08 Maret 2023



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - SMPN 8 Pekanbaru bekerjasama dengan BNN melaksanakan rangkaian HUT BNN RI Ke-21 dengan tajuk  Gema  "War On Drugs" dengan menyanyikan Mars BNN RI "Anti Narkotika" dengan peserta terbanyak sebagai bentuk Perang Melawan Narkotika.

Pelaksanaan kegiatan Gema War On Drugs ini dilaksanakan di Aula SMPN 8 Pekanbaru Jalan Adi Sucipto, Selasa (07/03/2023). 

Adapun tujuan utama dari kegiatan Gema War On Drugs ini adalah untuk memperoleh Piagam Museum Rekor Indonesia dengan kategori menyanyikan Mars BNN RI "Anti Narkotika" dengan peserta terbanyak dalam HUT BNN RI Ke-21.

Hadir dalam kegiatan Gema War On Drugs di SMPN 8 Pekanbaru, Kepala BNN Kota Pekanbaru, Kepsek SMPN 8 Pekanbaru Syafrida Ali  S.Pd dan Pelajar SMPN 8 Pekanbaru.

Kepsek SMPN 8 Pekanbaru  Syafrida Ali  S.Pd., setelah kegiatan rangkaian HUT BNN RI Ke-21 ini mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, jumlah siswa yang diikutsertakan adalah sebanyak 100 orang yang mewakili kelas VII, VIII dan IX.

Selanjutnya Syafrida Ali menerangkan bahwa dipilihnya SMPN 8 Pekanbaru menjadi wakil dari Pekanbaru oleh BNN adalah karena faktor semangat dan antusiasnya siswa dalam pelaksanaan seleksi yang dilakukan oleh BNN. Disamping itu, SMPN 8 Pekanbaru merupakan salah satu sekolah yang memiliki jumlah siswa terbanyak dengan jumlah 1990 orang siswa.

Syafrida Ali menambahkan pelaksanaan Gema War On Drugs dalam menyanyikan mars BNN Anti Narkotika dilakukan secara daring di seluruh Indonesia. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memecahkan rekor Muri dengan kategori peserta terbanyak.

Namun ada satu hal yang sangat penting dalam pelaksanaan menyanyikan lagu Mars BNN ini yakni agar siswa bisa memahami akan bahayanya narkotika didalam kehidupannya. Sekali mereka terjerumus kedalam narkotika maka masa depan mereka akan suram.

Selain itu, juga menanamkan kesadaran kepada siswa arti pentingnya hidup baik, jauh dari narkotika dan juga dapat memberikan semangat kepada siswa untuk memerangi narkotika baik untuk diri mereka sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar mereka. Jelas Syafrida Ali.

Kepsek SMPN 8 Pekanbaru ini juga menjelaskan di lingkungan sekolah semua guru selalu mengingatkan kepada siswa untuk tidak mengkonsumsi narkotika. Guru senantiasa memberikan penerangan kepada siswa tentang bahaya narkotika dan jangan sampai terjebak dengan barang haram ini. Ingat masa depan dan ingat pula keluarga yang kita cintai. Sekali terperangkap ke narkotika maka itu awal keterpurukan mereka dalam menjalani kehidupan.

Syafrida Ali berharap sosialisasi narkotika ini dapat rutin dilakukan oleh BNN agar kesadaran masyarakat terhadap narkotika dapat meningkat sehingga peredaran narkotika baik di sekolah maupun ditengah-tengah masyarakat dapat diputus. Katakan Tidak pada Narkotika untuk kehidupan yang lebih baik. Pungkas Kepsek SMPN 8 Pekanbaru Syafrida Ali. (Adi Kampai/ Addinal)

Sumber : DPP Aliansi Media Indonesia

Thanks for reading SMPN 8 Pekanbaru Wakili Kota Pekanbaru Dalam Gema War On Drugs HUT BNN RI Ke-21 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments