Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Kapolres Rokan Hilir bersama Bupati Rokan Hilir Dan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir menerima Rombongan Tim Supervisi Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Polri.

forumriau.com 9.11.22
forumriau.com
Rabu, 09 November 2022



FORUMRIAU.COM - BAGAN SIAPI API- Kapolres Rokan Hilir bersama Bupati Rokan Hilir Dan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir menerima Rombongan Tim Supervisi Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Polri. Kunjungan tersebut bertempat di Aula Kantor BPKAD Jalan Merdeka - Bagansiapi. Rabu 09 November 2022 pukul 11.00 Wib.

 Tim Satgas PEN Polri dipimpin oleh Kombes Pol Rudi Heru Susanto, SH, MH (Ketua Tim Asistensi Satgas PEN), Kombes Pol
Abdul Karim Tarigan, Sh
(Tim Analisa Tipidkor), Wahyuni Setyawati, SH
Pamin Urkeu Dittipidkor
Bareskrim Polri
(Tim Analisa Anggaran) dan 2 Personil 
Tim Analisa Tipidkor Mabes Polri.

Sementara turut hadir dalam penyambutan itu , Wadan Ramil 01 Kodim 0321/Rohil Kapten Arh Simson Siregar, Sekda Rohil, Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Rohil,Para Staf Ahli, Para Asisten dan juga Para Kepala Dinas.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Satgas Kombes Pol Rudi Heru Susanto, SH menjelaskan tentang keberadaan Satgas PEN yang sebelumnya di Tahun 2020 dan 2012 Bapak Kapolri Pak Sigit pada saat itu menjabat menjadi kabareskrim, beliau mencanangkan yang namanya Satgas PEN. 

"Satgas PEN ini tujuannya adalah memastikan bahwa besaran anggaran untuk penanggulangan dampak positif itu tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu dan tidak dilakukan tidak pidana korupsi." Ucapnya.

Tugasnya Satgas PEN mengamati mengawasi aliran uang yang cukup besar itu untuk tidak disalahgunakan.sasarannya  APBN, APBD tidak dilakukan tepat guna tepat sasaran dan tepat waktu maka pertanyaan Bagaimana strategi berkomunikasi dengan Apip. karena pen mengedepankan inspektorat Apip. tujuannya supaya terjalin komunikasi Insert pertukaran data untuk mencegah terjadinya korupsi.

Kunjungan Satgas PEN juga terkait Program Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka mendukung kebijakan Keuangan Negara guna penanganan Pandemi Covid-19 dan stabilitas sistem keuangan serta penyelamatan ekonomi Nasional di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Bupati Rokan Hilir menyampaikan kehadiran Tim Satgas PEN dalam rangka Asistensi dan tatap muka diRokan Hilir, "Saya ucapkan selamat datang Di Ibukota Kabupaten Rokan Hilir ". 

Dalam sambutannya, Rokan Hilir ini adalah daerah penghasil minyak blok rokan terbesar di provinsi Riau. Jadi dampak inflasi ini sebenarnya tidak begitu terasa di karenakan masyarakatnya juga banyak berkebun sawit jadi penghasilannya rata-rata kebun sawit. Sehingga Penyerapan anggaran baru 2%. Kata Bupati.

 Terkait pengerjaan program untuk penyerapan anggaran ada yang sedang berjalan dan juga ada yang sudah selesai dan pada bulan 12 semua akan rampung. Saya minta para kepalan dinas supaya mendata secara rinci apa kendala dan masalahnya, di cari keteranganya, apa tinggal bayar atau bagaimana. Pungkasnya.

Thanks for reading Kapolres Rokan Hilir bersama Bupati Rokan Hilir Dan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir menerima Rombongan Tim Supervisi Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Polri. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments