Peduli Pendidikan"Pemdes Seberang Pulau Busuk Salurkan Beasiswa.

forumriau.com 18.9.22
forumriau.com
Minggu, 18 September 2022

Peduli Pendidikan"Pemdes Seberang Pulau Busuk Salurkan Beasiswa.

ForumRiau.com Pemerintah Desa (Pemdes) Seberang Pulau Busuk Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi secara resmi menyerahkan beasiswa  yang bersumber dari Dana bantuan keuangan khusus (BKK) Provinsi Riau tahun anggaran 2022,Minggu 18/9.pagi

Beasiswa dalam bentuk alat perlengkapan sekolah ini diserahkan langsung kepada 134 orang siswa SMP dan SMA yang kini tengah mengenyam pendidikan di beberapa sekolah yang ada di  Kuansing maupun di luar Kuansing.

Program beasiswa  tersebut merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia melalui program pendidikan yang digulirkan pemerintah desa seberang pulau busuk .

"pada prinsipnya  pemerintah harus hadir dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas SDM. Salah satu wujudnya kami realisasikan dalam bentuk program beasiswa ini," sebut Kades Agus Purnama.

Pemberian beasiswa yang bersumber dari Dana BKK di desa seberang pulau busuk kali ini menyasar kepada 134 orang pelajar.

Dijelaskan Agus  program beasiswa yang bersumber dari dana BKK itu adalah terobosan dalam upaya membangun desa melalui upaya peningkatan SDM lokal.

"para pelajar yang mendapat beasiswa ini adalah putra-putri dari warga desa seberang pulau busuk yang kita harapkan nantinya menjadi andalan keluarga dan desa serta daerah. Semoga program ini dapat memotivasi dan setelah lulus nanti adek-adek ini dapat berkontribusi nyata terhadap pembangunan khususnya di Desa ini," harap dia.

Para pelajar mendapat bantuan beasiswa ini berupa perlangkapan sekolah seperti Tas,Sepatu,beber Agus.

Penyaluran beasiswa oleh pemdes seberang pulau busuk  disaksikan BPD desa tersebut ,perangkat desa, serta orang tua dari masing-masing pelajar penerima beasiswa serta para pelajar yang menerima bantuan beasiswa tersebut.

Thanks for reading Peduli Pendidikan"Pemdes Seberang Pulau Busuk Salurkan Beasiswa. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments