Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Desa kampung baru koto peringati 1 Muharram

forumriau.com 1.8.22
forumriau.com
Senin, 01 Agustus 2022


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Mahasiswa UIN Suska Riau yang mengikuti Program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa kampung baru koto kecamatan Inuman menggelar kegiatan peringatan 1 Muharram dengan berbagai lomba keagamaan ,di antaranya lomba adzahan,lomba baca ayat pendek dan lain nya .Jum,at 30/7 di mesjid Jamik desa tersebut.

Peringatan 1 Muharram dihadiri kades kampung baru koto beserta perangkat,ketua BPD, dan sejumlah pihak terkait lainnya.
Khairul dalam sambutannya berpesan agar masyarakat mengutamakan pendidikan agama sebagai bekal kehidupan di dunia dan akhirat kelak. Kades ini mengutip pesan Presiden kelima RI, Prof BJ Habibie.
"Tidak ada apa – apanya ilmu yang saya miliki, karena ternyata yang lebih penting adalah ilmu agama," kata khairul menirukan ucapan Habibie saat memberikan sambutan dalam acara 1 Muharram itu.

Sementara itu, Kordes mahasiswa KKN UIN Suska Riau Iqbal menyampaikan, jika KKN  ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait kehidupan bermasyarakat. Progam KKN salah satu kepedulian UIN Suska Riau dalam pembagunan SDM di desa. Tahun ini UIN melaksanakan KKN di Kecamatan Inuman kabupaten Kuansing ada enam desa.

Iqbal juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan yang di selenggaran KKN ini,terutama kepada pemdes dan masyrakat kampung baru koto .

Thanks for reading Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Desa kampung baru koto peringati 1 Muharram | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Desa kampung baru koto peringati 1 Muharram