Wakapolres Rohil, Pimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa II Lancang Kuning

forumriau.com 7.7.22
forumriau.com
Kamis, 07 Juli 2022



FORUMRIAU.COM - UJUNG TANJUNG -- Wakapolres Rokan Hilir KOMPOL Franky Tambunan ST memimpin apel kesiapan Operasi Aman Nusa II Lancang Kuning 2022 dalam rangka Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku Tahun 2022 dilapangan Apel Mapolres Rokan Hilir, Kamis 7 Juli 2022.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Para Kabag Polres Rokan Hilir, Para Kasat/Sie dan diikuti oleh anggota Polres Rokan Hilir yang terlibat Operasi Aman Nusa II lancang kuning.

Dalam sambutannya, Wakapolres Rokan Hilir KOMPOL Franky Tambunan ST menyampaikan bahwa operasi ini digelar 
dalam rangka Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku Tahun 2022 pada hewan ternak, di wilayah Hukum Polres Rokan Hilir.

 Dilaksanakan operasi ini harus bisa memberikan dampak yang signifikan dan bisa dirasakan oleh masyarakat, karena Penyakit ini dapat menyebar dengan sangat cepat mengikuti arus transportasi daging dan ternak terinfeksi. Jelasnya Wakapolres Rokan Hilir KOMPOL Franky Tambunan ST,
 
Jika ada ternak terinfeksi, ini akan menimbulkan kerugian ekonomi yang sangat besar (penurunan berat badan permanen) pengendaliannya sulit dan kompleks karena membutuhkan biaya vaksinasi yang sangat besar serta pengawasan lalu lintas hewan yang ketat.

 Untuk diketahui, Negara Indonesia ini terdiri dari puluhan ribu pulau dan ratusan pelabuhan besar dan kecil, sehingga rawan penyelundupan ternak dan bahan asal hewan (daging, kulit dan lainnya) dari negara Endemis PMK seperti India, Brasil, Malaysia, Thailand, Filipina dan sekitarnya.

Dalam hal ini, Polri khususnya Polres Rokan Hilir dan Polsek  jajaran untuk ikut berperan dan proaktif melakukan upaya pencegahan, diiharapkan seluruh pelaksana operasi dapat berkontribusi maksimal, sehingga membawa dampak positif terhadap penanganan Penyakit Mulut dan Kuku Tahun 2022 pada hewan ternak. Pungkasnya.

Thanks for reading Wakapolres Rohil, Pimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa II Lancang Kuning | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments