Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Ribuan Peserta di Inuman Ikut Pawai 1 Muharram 1444 H

forumriau.com 28.7.22
forumriau.com
Kamis, 28 Juli 2022


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Ribuan pelajar dari berbagai jenjang mulai dari TK,SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA di kecamatan Inuman kabupaten kuantan singingi mengikuti Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 hijriyah, Kamis 28/7/22.pagi.

Sebelum nya Kegiatan ini rutin di laksanakan oleh forkomfimcam Inuman,namun selama covid 19 kegiatan ini ditiadakan.

Dari pantauan forumriau.com kegiatan pawai itu dilepas oleh sekcam Inuman purnama putra,SP didampingi korwil pendidikan Inuman Sariandi,AMd di mulai dari los pasar Inuman,Kemudian peserta berjalan berkisar 1 KM  menuju mesjid besar syekh imam Shaleh kecamatan Inuman tepatnya di desa lebuh lurus.

Setiba di mesjid besar syekh imam Shaleh ,seluruh peserta pawai serta undangan lainnya memasuki mesjid,dengan agenda takblik Akbar yang menghadirkan ustad Darwis dari kecamatan pangean.

Sekcam Inuman purnama putra,SP mengatakan, pawai ta'aruf tersebut dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan generasi muda khususnya kalangan pelajar terhadap agama Islam.

Dengan pawai ta'aruf ini, lanjut purnama akan menumbuhkan rasa cinta para pelajar TK,SD, SMP dan SMA sederajat terhadap Islam, karena generasi Islam belakang cenderung meninggalkan shalat lima waktu dan perintah-perintah lainnya dalam Islam serta kerap lalai dengan kesibukan dan pergaualan.

"Pawai ta'aruf ini juga kita harapkan dapat membangkitkan dan memotivasi generasi muda Islam untuk mengikuti berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan didaerah itu," kata purnama.

Di samping ketua pelaksana Sariandi,AMd Mengatakan  Melalui semangat muda anak-anak Islam perlu dibangkitkan untuk lebih cinta agamanya, apalagi dengan pakaian peserta yang serba putih dan hitam dapat mengembalikan jiwa dan raga kita selaku umat Islam kepada fitrah atau kesucian.

"Mari kita bersihkan jiwa dan kembali kepada Islam yang hakiki dengan mengerjakan segala perintah dan meninggalkan segala larangan-Nya. Semoga kelak kita menjadi orang-orang yang beruntung, selamat didunia dan bahagia dihari akhirat kelak," tandas korwil pendidikan Inuman itu .

Setelah pawai dilanjutkan tablik Akbar di mesjid Besar imam Shaleh kecamatan Inuman.

Thanks for reading Ribuan Peserta di Inuman Ikut Pawai 1 Muharram 1444 H | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments