Irjen Iqbal Pastikan Jajaran Siap Jaga Aset Kelistrikan PLN

forumriau.com 16.7.22
forumriau.com
Sabtu, 16 Juli 2022



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melangsungkan pertemuan silaturahmi bersama Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Riau, Jumat (15/7/2022). Bertempat di Kantor PLN Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kota Pekanbaru, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) dari Polda Riau.

Sedangkan dari pihak PLN dihadiri langsung GM PLN Unit Induk Wilayah Riau Agung Murdifi, GM Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera Dispriansyah, GM Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah Alan Asqolani serta Dirut PT Mandau Cipta Tenaga Nusantara Junaidi Abdi.

Ada beberapa persoalan yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Diantaranya adalah pencurian aliran listrik serta aset tiang maupun tower milik PLN. Selain itu ada juga persoalan sosial ditengah masyarakat yakni pepohonan yang mengenai transmisi listrik, namun terkendala dalam pemotongan pepohonan tersebut.

Hal itu sebagaimana diungkapkan GM Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera Dispriansyah dalam pertemuan. Dijelaskan dia, pihaknya mempunyai 4 unit se-Sumatera dalam pembangkit listrik. Di Pulau Sumatera juga, sambung dia, terdapat 3 jenis pembangkit tenaga listrik besar yakni Palembang dan Bengkulu. Kata dia, dalam pengelolaan pembangkit listrik ini di kelola oleh PLN langsung bekerjasama dengan pihak swasta.

"Riau merupakan tempat yang strategis dalam pembangkit listrik ini seperti dari Payakumbuh dan Kiliranjao," tuturnya. 

GM Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi menyebut saat ini di Pekanbaru sendiri terdapat objek vital di Jalan Sutomo yang mengendalikan Riau dan Kepulauan Riau. Dari segi bisnis, sambung dia, terdapat pertumbuhan dan mengalami kenaikan. Pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada Polda Riau dalam menjaga untuk mengaliri listrik kesetiap daerah.

"Kami berusaha menyalurkan listrik kesetiap desa/dusun disetiap wilayah Riau," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, persoalan kelistrikan ini sangat penting bagi masyarakat dan harus dijaga dan kelola dengan baik. Dia memastikan seluruh personel Polda Riau bakal menjaga setiap ibjek vital yang dimiliki PLN. Termasuk juga kepada semua elemen masyarakat, Iqbal berharap agar dapat merasakan memiliki PLN untuk menurunkan angka pencurian.

"Jika terjadi kami siap menindak lanjuti hal tersebut. Seperti yang terjadi baru-baru ini. Ada dua besi tower yang dicuri dan sudah ditangkap pelakunya," ungkap Irjen Iqbal.

Selain itu, Iqbal juga berpendapat perlunya upaya-upaya dan komunikasi dengan baik kepada masyarakat dalam permasalahan pembangunan tenaga listrik ditengah masyarakat. Ditegaskan dia, prinsipnya Polda Riau menjamin dalam menjaga kemanan dan kami terbuka dalam menyikap permasalahan yang ada.

Thanks for reading Irjen Iqbal Pastikan Jajaran Siap Jaga Aset Kelistrikan PLN | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments