Asyari Nur : Ilyas Husti Sebaiknya Mundur

forumriau.com 21.7.22
forumriau.com
Kamis, 21 Juli 2022



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU -- Dalam menanggapi kekisruhan desakan Musdalub MUI Riau dari berbagai Ormas Islam dan Pengurus MUI daerah di Riau. Melalui telpon Whatshap media online Riauinvestigasi.com kepada Asyari Nur SH MM pada hari Kamis tanggal 21//2022 menyampaikan ya memang dari awal-awal dulu pembentukan MUI itu kan kita sudah memaklumi proses musda yang dulu itu lebih kental kepada premanisasi ketimbang dari tata tertib musda.

Lanjut Asyari Nur, Kemudian juga di dalam pelaksanaan penyelenggaraan organisasi MUI itu juga tidak diatur dengan management yang bagus. Komposisi kepengurusan MUI itu juga tidak berkesan akomodatif. Jadi sebagai seorang yang kita maksud organisasi MUI bahwa kearifan untuk membangun kebersamaan itu kita lihat tidak ada, jadi adanya ego kekampungan, Ego sekretoral lebih besar dari ketimbang mengurus MUI. Wajar saja kalau organisasi Ormas Islam yang seharusnya hal-hal yang lama itu jangan terbawak terus, harus ada ishlahnya, harus ada pendekatan yang bagus lah, bagaimana layaknya seorang agama. Jadi wajar seorang organisasi Islam itu tidak merasa ada MUI di Riau ini.

Jadi MUI Pusat itu harus memahami, kita memang memahami juga kondisi sekarang ini, dimana banyak orang-orang yang penyusup atau pengacau yang dari awal-awal dulu sudah dikasih tau, tapi kita ini kan banyak kibuli aja oleh orang-orang tertentu. Justru kita yang berbuat baik dibilang keras, pihak-pihak lain mau pula dikibuli, diamankan segala macamnya. Jadi gara-gara satu orang, tidak tau lah, mudah-mudahan apa yang didesak oleh ormas Islam dan pengurus MUI daerah itu suatu hal yang harus ditanggapi oleh MUI Pusat. Kalau mau MUI itu berfungsi dengan bagus kan. Jadi saya sangat mendukung seluruh ormas Islam dan pengurus MUI daerah itu untuk secepatnya  mendesak dilaksanakan Musdalub MUI Riau ini.

Justru sebaiknya kalau Ilyas Husti itu memahami dan merasa bersalah dan banyak meresahkan dan membuat gejolak di MUI Riau dan ditengah-tengah Ormas Islam dan umat seharusnya dia mundur dengan baik. Karena ulama inikan dipercaya, kalau sudah tidak dipercaya lagi oleh ormas Islam dan umat dan seluruh masyarakat Riau, apalagi gunanya jadi ulama.

" Kalau hanya ingin membangun rezim keluarga di dalam MUI Riau itu untuk apa gunanya ulama ".

Harapan kita supaya MUI Pusat bisa memahami dan menyelesaikan secara cepat, jangan mau dimasuki oleh orang-orang yang sistem premanis preman dia MUI, dimana preman ini akan memainkan intel-intel dan intel-intel ini mau pula disebut orang-orang yang keras. Dulu waktu Musda terlalu banyak sekali intel, macam mau orang teroris saja, di mop-mop kok gitu. Jadi terlalu banyak menghasut yang masuk. Kesal Ketua IPHI Riau dan Ketua Tariqoh Naqsabandiyah Riau sekaligus Mantan Kanwil Kemenag Riau DR. H. Asyari Nur, SH., MM ( rilis )

Thanks for reading Asyari Nur : Ilyas Husti Sebaiknya Mundur | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Asyari Nur : Ilyas Husti Sebaiknya Mundur