Terkait pengusiran Seorang IRT di Kuansing"Ini Penjelasan Kades Kuswanto

forumriau.com 8.6.22
forumriau.com
Rabu, 08 Juni 2022

Terkait pengusiran Seorang IRT di Kuansing"Ini Penjelasan Kuswato


FORUMRIAU.COM - KUANSING - Seorang wanita di Kuansing berinisial S di usir oleh warga dari kampung,pasalnya ibu muda ini di duga memiliki dua suami sehingga membuat warga desa seberang Taluk kecamatan kuantan tengah geram dengan prilaku wanita tersebut,Pengusiran wanita ini terjadi pada Selasa 7/6/22 malam.

Kepala desa seberang Taluk Kuswanto  saat di hubungi forumriau.com Rabu 8/6/22  menjelaskan kronologis pengusiran terhadap wanita berinisial S tersebut.

"3 hari yang lalu beberapa warga datang kekantor desa,melaporkan prihal tersebut.

Atas laporan itu saya selaku kepala desa mencoba memanggil korban tersebut serta niniak mamak nya.

Maksud saya memanggil korban dan niniak mamak nya guna mempertanyakan kebenaran atas laporan dari masyrakat tersebut,dan bermaksud untuk menyelesaikan dengan secara adat,karena kampung Kito Iko Nagori baradat.ujar Kuswanto.

"Namun saat itu korban tidak hadir kekantor desa,dan kami pemerintahan desa,BPD dan juga niniak mamak mendatangi rumah korban tersebut,di saat kami mendatangi rumah korban tiba tiba saja warga sudah berbondong bondong datang ,dan meminta agar Korban pergi dari kampung malam ini juga.

"Korban di berikan sanksi secara adat oleh para Datuk pemangku adat di desa seberang Taluk,ada dua pilihan sanksi yang diberikan,pertama menyembelih kerbau putih,dan yang kedua pergi dari kampung,ya saat itu korban dan suami nya meninggalkan desa seberang Taluk .jelas Kuswanto

Masih kata Kuswanto" kalau secara administrasi yang ada sama kami Korban ini tidak ada memiliki dua suami,namun kita tidak tau kalau di luar ya "dan warga sering kali melihat korban ini pergi dengan seorang lelaki yang di duga suami muda nya itu,dan di ketahui suami muda nya itu juga merupakan warga sini juga ,ujar Kuswanto.

Kuswanto juga menyebut kalau kami melihat hubungan S dengan suami tua nya ini seakan akan baik baik saja tidak ada masalah"tapi itu tadi yang saya sebut kita tidak tau kalau S ini bermain dengan lelaki lain di luar desa seberang Taluk seperti yang sering dilihat oleh warga.

Menurut informasi , S sudah lama memiliki dua suami. Sehari-hari, S membagi waktu dengan dua suami. Jika siang, ia akan pergi ke rumah suami muda dan jika malam pulang ke rumah suami tua.

Anehnya, jarak kedua rumah tidak terlalu jauh. Hanya beberapa kilo meter dari Desa Seberang Taluk.

Thanks for reading Terkait pengusiran Seorang IRT di Kuansing"Ini Penjelasan Kades Kuswanto | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Terkait pengusiran Seorang IRT di Kuansing"Ini Penjelasan Kades Kuswanto