Sebanyak 103 Siswa/I sudah mendaftar Di SMPN I Kuantan Hilir"Kepsek Terget belum tercapai

forumriau.com 21.6.22
forumriau.com
Selasa, 21 Juni 2022


FORUMRIAU.COM - KUANSING - Penerimaan Peserta Didik baru tingkat SMP di kabupaten Kuantan singingi sudah di mulai sejak tanggal 18 -21 Juni.

SMPN I Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi sampai hari ini sudah menerima sebanyak 103 orang siswa/siswi yang mendaftar.

Kepala Sekolah SMPN I Kuantan hilir Oslan DewataS.Pd mengatakan berdasarkan laporan dari panitia PPDB SMPN I Kuantan Hilir sampai hari ini sudah ada sebanyak 103 siswa/siswi baru yang mendaftar.

"Ya Tadi saya terima laporan dari panitia PPDB ,kalau yang sudah mendaftar sebanyak 103 orang".kata Oslan kepada forumriau.com.Senin 20/6.

Dijelaskan Oslan Dewata,untuk daya tampung di sekolah kita itu sebanyak 5 Kelas.sementara kalau 103 ini masih belum memenuhi daya tampung kita.jelasnya.

"Kalau untuk 5 kelas itu kalau kita ambil minimal nya 25 orang siswa per kelas,otomatis masih kurang kan ? Katanya.

Tetapi kata Oslan dari 4 sekolah tingkat pertama yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir ini SMPN I Kuantan Hilir masih tinggi.

 berdasarkan data dari K3S jumlah siswa kelas VI SD di kuantan Hilir yang tamat tahun ini sebanyak 226.sedangkan yang sudah mendaftar di SMPN I Kuantan Hilir sudah berjumlah 103 sampai hari ini,masih ada waktu satu hari lagi.papar Oslan.

Disamping itu Oslan Dewata mengucapakan terimakasih kepada orang tua/wali yang sudah mendaftarkan anak anaknya di SMPN I Kuantan hilir,ia juga berharap agar antara orang tua dan sekolah saling bersinambung dalam mendidik anak.kami di sekolah akan mendidik anak semaksimal mungkin dan juga tentu kita berharap peran orang tua juga mendidik anak anak nya di rumah.

Dengan ada nya kesinambungan antara orang tua dan pihak sekolah dalam mendidik, insyallah anak anak kita bisa menjadi kebanggaan kita.

Terkait Kurikulum yang dipilih pada tahun ajaran 2022/2023 SMPN I Kuantan hilir masih mengunakan Kurikulum mandiri.

Dijelaskan Oslan kenapa masih kurikulum mandiri ?.saya melihat dari kemampuan Kami di sekolah ,terutama dari tenaga pendidik,rasanya belum mampu untuk menerapkan kurikulum merdeka.
Tetapi kami bertekat,secara bertahap akan menerapkan kurikulum merdeka tersebut.terang nya.

Memang kurikulum merdeka bisa dilakukan secara mandiri,Pilihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) merupakan salah satu kebijakan Kemendikbudristek untuk satuan pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolah. Sekolah diberikan pilihan jika sudah siap menggunakan kurikulum merdeka maka bisa langsung menerapkannya di sekolah. Namun, jika belum siap maka masih diberikan waktu untuk mempelajari kurikulum merdeka terlebih dulu.

Pilihan impelementasi kurikulum merdeka yang di tawarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) memberikan keleluasaan kepada satuan Pendidikan untuk menentukan pilihan berdasarkan Angket Kesiapan Implementasi Kurikulum Merdeka. Angket kesiapan implementasi kurikulum merdeka (IKM) ini yang mengukur bagiamana kesiapan guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan impelementasi kurikulum merdeka di sekolahnya. Angket IKM ini ditujukan pada guru dan tenaga kependidikan dan dalam mengisi angket IKM ini harus melihat pada situasi dan kondisi sekolahnya.

Thanks for reading Sebanyak 103 Siswa/I sudah mendaftar Di SMPN I Kuantan Hilir"Kepsek Terget belum tercapai | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Sebanyak 103 Siswa/I sudah mendaftar Di SMPN I Kuantan Hilir"Kepsek Terget belum tercapai