Polsek Kuantan Hilir Pasang banner himbau bahaya binatang buas.

forumriau.com 30.6.22
forumriau.com
Kamis, 30 Juni 2022


FORUMRIAU.COM - KUANSING - Jajaran Polsek Kuantan Hilir memasang banner imbauan kepada masyarakat diwiliyah Hukum Polsek Kuantan Hilir agar berhati-hati dan waspada saat beraktifitas di lahan perkebunan hal ini untuk menghindari serangan binatang buas beruang.

Banner himbauan dipasang di  desa Teratak baru  tempat terjadinya serangan beruang terhadap warga desa Teratak baru  Abdul Mutalib( 40 ) yang terjadi tiga pekan lalu,dan banner ini juga di fokuskan pada tempat-tempat strategis , seperti tempat keramaian.

" Kapolres Kuansing Rendra Oktha dinata,S.IK melalui Kapolsek Kuantan hilir AKP H.Yuhelmi mengatakan Kami dari Polsek Kuantan Hilir menerjunkan beberapa personil anggota kami untuk memasang banner himbauan di desa Teratak baru dan tempat srategis agar masyarakat waspada terhadap serangan binatang buas saat beraktifitas di lahan perkebunan ,kata Kapolsek Kuantan Hilir AKP H.Yuhelmi saat berbincang dengan forumriau.com ,Kamis 30/6

Dilanjutkan Kapolsek , bahwa selain imbauan dengan banner, pihaknya juga telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan dan arahan kepada warga.
Apalagi sebentar lagi Idul Adha dan pacu jalur  pasti akan ramai pengunjung, diharapkan melalui dua cara itu mudah-mudahan masyarakat paham," pungkas Yuhelmi

Terpisah PJ Kepala Desa  Teratak Baru Junaidi Lubis mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada Balai Konsevasi Sumber Daya Alam  (BKSDA) provinsi Riau  agar menangkap binatang buas beruang  yang sudah meresahkan masyarakat.

" Iya saya sudah sampai ke BBKSDA Provinsi agar menangkap beruang itu,warga sudah resah,dan sudah takutlah kalau untuk pergi ke kebun.ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Abdul Mutalib( 40) warga desa Teratak baru kecamatan kuantan hilir mengalami luka dan patah tulang di bagian tangan sebelah kiri akibat terkaman beruang.

Abdul Mutalib di terkam beruang disaat menyadap karet dikebun miliknya pada tanggal 12 Juni 2022 lalu.

Thanks for reading Polsek Kuantan Hilir Pasang banner himbau bahaya binatang buas. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments