Pimpin Apel Inovasi Bhabinkamtibmas Sekaligus Menyerahkan Buku Pustaka Keliling Bhabin, Kapolres Kuansing Sebut Peran Penting Bhabinkamtibmas dalam menjaga Harkamtibmas

forumriau.com 22.6.22
forumriau.com
Rabu, 22 Juni 2022



FORUMRIAU.COM - KUANTAN SINGINGI - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si Pimpin Apel Bhabinkamtibmas dalam Inovasi Bhabinkamtibmas Polres Kuansing, Rabu (22/6/2022) pukul 08.45 wib di lapangan Apel Mapolres Kuansing.

Dalam arahannya, Kapolres Kuansing menyampaikan   peran penting Bhabinkamtibmas yang langsung berhubungan  dengan  masyarakat dalam menjalankan tugas - tugas selaku personil menjaga dan memelihara Harkamtibmas ditingkat desa.

" Peran Bhabinkamtibmas sangat penting,  kegiatan  sangat banyak baik itu memelihara harkamtibmas dan juga  mengawal kegiatan Vaksinasi di tingkat desa," ujar Kapolres Kuansing.

Pada saat ini, sambung Kapolres,  banyak anak -anak bermain handpone (HP)  yang  bisa merusak anak - anak  tersebut karena, tidak tertutup kemungkinan anak - anak dapat mengakses atau melihat konten kekerasan dan porno.

Untuk itu, salah satu upaya untuk menghindari agar anak - anak terhindar dari pengaruh buruk penggunaan handpone yang berlebihan, Polres Kuansing menghadirkan kembali buku bacaan untuk anak - anak agar anak bisa membaca melalui perpustakaan keliling yang di Motori oleh para Babhinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dinilai dapat  memberikan andil dalam upaya peningkatan minat baca masyarakat, khususnya dari kalangan anak-anak. 

Pentingnya, membaca untuk masa depan anak -anak dan membangun semangat belajar dalam  kondisi apapun serta mengajak anak-anak untuk bermain yang memberikan makna untuk  kecerdasan anak-anak di Kabupaten Kuansing.

"Anak - anak adalah penerus bangsa, sehingga anak -anak harus kita berikan pikiran dan pembelajaran yang positif," tegas Kapolres Kuansing.

Diakhir Apel Inovasi Bhabinkamtibmas tersebut, Kapolres Kuansing melakukan louncing dengan menyerahkan buku buku untuk  pustaka keliling bhabin kepada 3 orang perwakilan bhabinkamtibmas Polres Kuansing sebanyak 72 bhabin yang tersebar di kabupaten Kuantan Singingi, sekaligus melepas Motor Bahagia Pustaka Keliling Bhabinkamtibmas polres Kuansing.

Ikut serta dalam apel Bhabinkamtibmas tersebut Waka Polres Polres Kuansing KOMPOL LILIK SURIANTO. S. ST. SH, Kabag SDM KOMPOL Hadi Purnama, S.IP, Kabag Ren KOMPOL M. DAUT, SH, KBO Binmas IPTU M. Said, Para Perwira Binmas

Sumber : Humas Polres Kuansing

Thanks for reading Pimpin Apel Inovasi Bhabinkamtibmas Sekaligus Menyerahkan Buku Pustaka Keliling Bhabin, Kapolres Kuansing Sebut Peran Penting Bhabinkamtibmas dalam menjaga Harkamtibmas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments