LAM Riau Gelar Halal Bihalal Pengurus Masa Khidmat 2022-2027

forumriau.com 10.5.22
forumriau.com
Selasa, 10 Mei 2022



LAM Riau Gelar Halal Bihalal 
Pengurus Masa Khidmat 2022-2027

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau) menggelar kegiatan Halal Bihalal bersempena Hari Raya Idul Fitri 1443 H, di Balairung Tenas Effendy Balai Adat Melayu Riau, Senin (9/5/2022).

Halal Bihalal yang mengambil tema Mempererat Persebatian Umat ini dihadiri pengurus LAM Riau dan sejumlah calon pengurus LAM Riau masa khidmat 2022-2027 hasil Musyawarah Besar (Mubes) VIII LAM Riau di Dumai 19-21 April 2022.

Terlihat hadir  pada acara Halal Bihalal Ketua Umum Dewan Pimpinan Agung (DPA) LAM Riau Tan Seri Syahril Abubakar, Setia Usaha Agung LAM Riau Datuk Seri Muzamil Baharudin, para Timbalan Ketua Umum DPA LAM Riau Datuk Nasir Penyalai, Datin Hj. Nuraini OK, Datuk H. Yusman Hakim dan Datuk Muhammad Haris dan Bendahara Umum LAM Riau Datuk H. Isharuddin. 

Sementara Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Datuk Seri Rusli Ahmad dan Ketua Dewan Kehormatan Adat (DKA) Datuk Seri Khairul Zainal berhalangan hadir.

Ketua Umum DPA LAM Riau Tan Seri Syahril Abubakar pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H dilaksanakan secara sederhana yang dihadiri para pengurus dan calon pengurus LAM Riau.

"Mubes VIII LAMR di Dumai pada 19-21 April 2022 telah mengamanatkan kepada kami sebagai Ketua Umum DPA LAM Riau. Mohon dukungannya agar kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Tan Seri Syahril.

Pada kesempatan tersebut Tan Seri Syahril Abubakar juga mengatakan Mubes VIII LAM Riau di Dumai juga telah menetapkan dirinya sebagai Ketua Formatur bersama dua orang anggota formatur yaitu adalah Datuk Seri Muzamil dan Datuk Seri Pebri Mahmud.
"Kami akan secepatnya menyusun komposisi kepengurusan MKA, DKA, dan DPA masa khidmat 2022-2027 dengan tetap merujuk pada ketentuan AD/ART LAM Riau tahun 2022-2027. 
Sementara itu, Datuk Seri Dr. Muhammad Syarullah dalam ceramah Halal Bihalalnya antara lain mengatakan inti dari Halal Bihalal adalah menjalin silaturahim.
Datuk Seri Dr. Muhammad Syarullah yang juga Ketua Umum MKA LAMR Kota Pekanbaru ini juga menjelaskan mengenai rahmat dan kasih sayang Allah SWT kepada umat-Nya.
"Kita masuk surga bukan karena banyaknya amal yang kita lakukan. Dan itu belum menyelamatkan kita dari api neraka. Allah SWT telah menaungi kita dengan rahmat dan kasih sayang-Nya. Kita bisa selamat karena rahmat dan kasih sayang Allah," kata Datuk Seri Muhammad Syarullah.

Datuk Seri Syarullah juga berpesan agar selalu istiqamah atau konsisten dalam menjalankan ibadah. "Untuk itu kita harus istiqamah. Jika kita sudah terbiasa shalat berjemaah, bersedekah jangan hanya di bulan Ramadan saja tetapi juga bisa di bulan yang lain," ujarnya.

Kegiatan Halal Bihalal yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qoriah Mawaddah Warahmah, yang merupakan juara pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Antara Bangsa yang digelar Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) tahun 2021, yang ditutup pembacaan doa yang dipandu Datuk TGH Syafruddin Saleh Sei. Gergaji serta saling bermaafan.
( r )

Thanks for reading LAM Riau Gelar Halal Bihalal Pengurus Masa Khidmat 2022-2027 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on LAM Riau Gelar Halal Bihalal Pengurus Masa Khidmat 2022-2027