Indra Pomi Tinjau Kesiapan Pasukan Kuning PUPR Kota Pekanbaru Atasi Banjir

forumriau.com 27.5.22
forumriau.com
Jumat, 27 Mei 2022

Indra Pomi Tinjau Kesiapan Pasukan Kuning PUPR Kota Pekanbaru Atasi Banjir


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Pasukan kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus bergerak dan bekerja cepat dalam melihara serta  mengatasi permasalahan saluran drainase yang berpotensi menjadi penyebab terjadinya banjir di Kota Pekanbaru.

Selain pemeliharaan yang terus dilakukan dengan cara membersihkan saluran drainase, Pasukan Kuning PUPR Kota Pekanbaru ini juga terus dimotivasi dan diberi semangat dan Pengarahan oleh Kadis PUPR Kota Pekanbaru.

Pantauan PELITARIAU, di Workshopnya PUPR Kota Pekanbaru jalan Utama Sail, Kamis pagi 26 Mei 2022, terlihat Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution meninjau kesiapan dan memberikan pengarahan kepada seluruh para pengawas dan mandor pasukan kuning.

Dalam arahannya Kadis PUPR Kota Pekanbaru meminta pasukan kuning tetap semangat dan bergerak cepat dalam melayani dan menanggulangi keluhan  masyarakat, baik berkaitan dengan banjir maupun jalan berlobang .

"Demi Kota Pekanbaru yang kita cintai ini, saya tegaskan kepada seluruh pasukan kuning agar dalam bekerja senantiasa bergerak cepat dan memprioritaskan keluhan-keluhan masyarakat  baik yang di sampaikan melalui camat dan lurah maupun yang di posting melalui Media Sosial," kata Indra Pomi saat memberikan arahan.

Usai memberikan arahan, kepada sejumlah awak media, Kadis PUPR Kota Pekanbaru mengatakan, Pihaknya terus melakukan pemeliharaan dengan cara membersihkan saluran drainase yang berpotensi menjadi penyebab terjadinya banjir.

"Rutinitas yang kami lakukan dengan menyebar pasukan kuning itu agar drainase dan saluran air di Pekanbaru bisa lancar saat hujan turun. Apalagi saat ini curah hujan juga kadang tinggi," ujar Indra Pomi Nasution.

Kata Indra Pomi, saat pasukan kuning turun membersihkan drainase dan saluran parit, banyak ditemukan sampah serta tanaman liar yang tumbuh di dalam drainase. Semuanya juga tak luput dibersihkan. 

"Dengan kita rutin membersihkan tentu drainase akan kembali berfungsi dengan normal. Untuk itu kita mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran air," imbau Kadis PUPR Kota Pekanbaru.

Thanks for reading Indra Pomi Tinjau Kesiapan Pasukan Kuning PUPR Kota Pekanbaru Atasi Banjir | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments