Panglimo Syafaruddin Sape: Datuk Seri Syahril Abubakar Pembela Hak-Hak Masyarakat Adat

forumriau.com 1.4.22
forumriau.com
Jumat, 01 April 2022

Panglimo Syafaruddin Sape: Datuk Seri 
Syahril Abubakar Pembela Hak-Hak Masyarakat Adat

FORUMRIAU.COM - MANDAU: Panglimo Syafaruddin Sape, yang dikenal dengan Panglimo Sape sebagai Pucuk Pimpinan Nimik Mamak 9 suku yang tersebar di Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir dan Rokan Hulu menilai bahwa Datuk Seri Syahril Abubakar (DS SAB) yang saat ini sebagai Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) adalah tokoh pembela hak-hak masyarakat adat Melayu.

"Semenjak Republik Indonesia ini berdiri baru DS SAB-lah yang betul-betul berjuang membela hak-hak masyarakat adat yakni dengan memperjuangkan wilayah kerja migas Blok Rokan supaya kembali ke masyarakat adat karena wilayah Blok Rokan itu terletak di lahan ulayat," ujar Panglimo Sape, di Desa Petani, Mandau, Kamis (31/3/2022).

Panglimo  Sape mengaku sangat salut dengan perjuangan DS SAB dalam membela masyarakat adat. 

"Perjuangan DS SAB sampai ke Istana dan Senayan, beliau melobi kemana-mana demi membela masyarakat Melayu yang terpinggirkan hampir 100 tahun hasil bumi Riau disedot Caltex/Chevron, PHR, tapi masyarakat Riau masih miskin, yang bekerja di sana pun hanya 5%. Sampai kapan rakyat Riau dipijak-pijak?," ujar Panglimo Sape.

"Oleh karena itu kami Keluarga Besar Ninik Mamak 9 Suku mendukung DS SAB  untuk menjadi Ketum DPH LAMR periode kedua dan kami siap membela DS SAB jika ada pihak-pihak yang menghujat, memfitnah, menghadang untuk menjadi pucuk pimpinan LAMR," ujar Panglimo Sape. (ril)

Thanks for reading Panglimo Syafaruddin Sape: Datuk Seri Syahril Abubakar Pembela Hak-Hak Masyarakat Adat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments