Kapolres Kuansing bersama Unsur Pimpinan Daerah Ikuti Rakor Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H

forumriau.com 26.4.22
forumriau.com
Selasa, 26 April 2022

Kapolres Kuansing  bersama Unsur Pimpinan Daerah Ikuti Rakor Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H

FORUMRIAU.COM - KUANTAN SINGINGI - Kapolres Kuantan Singingi Riau AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si ikuti  Rapat Koordinasi dengan Bupati / Wali Kota se Provinsi Riau bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si  Senin (25/4/2022) di ruangan Multi Media Kantor Bupati Kuantan Singingi sekira pukul 10.00 Wib.

Rapat yang di pimpin langsung Gubernur Riau H Syamsuar itu di laksanakan secara Virtual  membahas persiapan, Pengamanan serta ketersediaan Sembako dan lain-lain Menghadapi hari raya Idul fitri 1443 H," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si melalui Keterangan resmi Kasi Humas Polres Kuantan Singingi AKP Tapip Usman SH

Di sampaikan Kasi Humas, dalam rapat tersebut Gubernur Riau menekankan agar masyarakat yang melakukan Mudik yakinkan mereka sudah melaksanakan vaksin 1, 2 dan 3 ( Booster ).

Disamping itu, untuk mengantisipasi kelangkaan bahan kebutuhan pokok menjelang idul Fitri, terutama stok sembako di Provinsi Riau terus memantau dan untuk saat ini masih terpantau  mencukupi baik  sebelum dan sesudah hari raya 1443 H.

-Disampaikannya juga,  menurut data Satgas Covid -19 Provinsi Riau,  Kasus covid-19 sudah mengalami Penurunan, Namun kita harus antisipasi selesai lebaran, karena vaksin Booster masih tergolong Rendah.

Sementara itu, menyangkut sarana dan prasarana lalu lintas, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau juga merilis terkait rencana akan dibukanya Tol Pekanbaru - Bangkinang yang akan dibuka pada tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2022. Akses jalan ini baru bisa di lalui khusus mobil kecil saja.

Waka Polda Riau Brigjen Drs. Tabana Bangun, menekankan juga menyangkut ketertiban dalam berlalu lintas sangat penting dalam antisiasi arus mudik dan kembali. Semua aspek yang tergabung dalam pengamanan lebaran harus bekerja maksimal.

" Pos polisi terbesar kami letakkan di perbatasan Provinsi tetangga yaitu Provinei  Jambi, Provinsi Sumbar dan Provinsi  Sumatra utara," Sebut Waka Polda Riau.

Pada kesempatan itu, Waka Polda Riau juga menekankan Kepada seluruh Personil Gabungan untuk  melakukan Penegakan hukum yang  Propesional dan terbuka demi kelancaran arus mudik lebaran, namun agar tetap humanis.

Terakhir,  Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.AP  menekankan  Pentingnya kita membuat pos-pos gabungan antara instansi terkait dan petugas kesehatan.
-Sepanjang pelaksanaan arus mudik harus di siapkan posko-posko pengaduan. Harus diadakan patroli bersama dan di pos-pos harus di siapkan mobil kesehatan dan ambulance.

Ikut serta dalam rapat Koordinasi tersebut Drs, Suhardiman Amby AK.MM (Plt Bupati Kuansing), AKBP Rendra Oktha Dinata S.IK , M.Si (Kapolres Kuansing), Lettu Arm Herdianto (Dan Ramil 02/KT Mewakili Dandim 0302/Inhu), Nurhadi Puspandoyo SH.MH ( Kajari kab,kuansing), Neva Risna S.Ag ( Ketua PA Kab kuansing), Sekda Kab Kuansing, Para Kadis, Ka OPD dan Undangan lainnya, " tutup Tapip


Sumber : Humas Polres Kuansing.

Thanks for reading Kapolres Kuansing bersama Unsur Pimpinan Daerah Ikuti Rakor Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Kapolres Kuansing bersama Unsur Pimpinan Daerah Ikuti Rakor Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H