Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) Dandim 03/Inhil Lakukan Kunker ke Koramil 06 Kateman

forumriau.com 30.3.22
forumriau.com
Rabu, 30 Maret 2022

Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) Dandim 03/Inhil Lakukan Kunker ke Koramil 06 Kateman.



FORUMRIAU.COM - TEMBILAHAN - Setelah  melakukan kunjungan kerja ke Koramil 08/Mandah pada hari Selasa kamaren,hari ini Dandim 0314/lnhil melakukan kunjungan kerja ke Koramil 06/Kateman. Rabu,(30/03/2022).

Kedatangan Dandim di Koramil 06/Kateman disambut hangat oleh Danramil 06/Kateman Kapten lnf lwan Andoko bersama unsur Forkopimcam Kateman,perwakilan dari PT. Sambu Group,Bank BRl,Bank BNl serta para tokoh yang ada di kecamatan Kateman dengan mempersembahkan tari persembahan dan lagu Madihin sebagai adat tradisi Banjar yang dibawakan oleh Andes Madihin sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga atas kedatangan Dandim 0314/lnhil ke wilayah Kecamatan Kateman.

Koramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih terutama kepada Kodim  0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,SE,M.Tr(Han) yang telah melakukan kunjungan kerja ke Koramil 06 Kateman.tentu kedangan bapak Dandim menjadi suatu apresiasi juga bagi kami di kesatuan Koramil 06 Kateman ini.

"Ya hari pak Dandim hadir bersama kita dalam rangka bersilaturahmi dengan Forkomfimcam Kateman sekaligus peresmian kantor koramil 06 Kateman"ucap Iwan Andoko.

Disamping itu saya mengucapkan juga terimakasih kepada semua pihak,terutama PT.Sambu yang mana telah membantu dalam pembangunan renovasi kantor Koramil 06 melalui dana CSR PT.Sambu tersebut.

Selama saya menjabat di Koramil 06 saya gencar melakukan pendekatan pendekatan yang persuasif dengan semua pihak yang ada di kecamatan Kateman ini.

Sehingga cita cita merenovasi kantor ini bisa terealisasi sehingga hari ini bisa diresmikan oleh bapak Dandim 0314/ Inhil.

Saya selaku Koramil 06 Kateman pada prinsipnya apa yang bisa saya lakukan demi kebaikan terutama di lingkungan Koramil 06 Kateman ini.

Dihadapan Dandim 0314 Inhil Iwan Andoko juga menyampaikan pencapian Vaksinasi yang di lakukan TNI-Polri serta para nakes Alhamdulillah sudah mencapai target,baik itu lansia,anak anak dan dewasa umum nya,hanya saja vaksin Booster yang masih belum mencapai target.kalau vaksin dosis I dan II Alhamdulillah sudah mencapai target.ucap Iwan

Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) Sudah menjadi kewajiban saya sebagai seorang Komandan Kodim untuk melihat langsung anggota saya yang berada di Koramil Koramil jajaran Kodim 0314/lnhil hingga dapat melihat langsung situasi dan kondisi di wilayah wilayah baik personil,materil dan situasi atau keadaan wilayah sekaligus menyapa langsung masyarakatnya, para tokoh dan aparatur pemerintahan lainnya yang berada di kecamatan kecamatan.

Dandim juga mengatakan bahwa dirinya selama berdinas disini sebagai Dandim 0314/lnhil yang sudah sekitar 3 bulan sudah mengunjungi 7 Koramil yang ada di jajaran Kodim 0314/lnhil dan kunjungan kerja hari ini ke Koramil 06/Kateman merupakan kunjungan kerja ke Koramil yang ke 8.

Kedatangan saya kesini hanya sekedar untuk bersilaturahmi kepada para orang tua saya,tokoh agama,tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang ada di Kecamatan Kateman. Selain itu juga saya ingin memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh prajurit saya yang berada di Koramil yaitu para Babinsa yang merupakan garda terdepan pertahanan lndonesia untuk merekatkan persatuan dan kesatuan dengan menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan dengan masyarakat.

Dengan jumlah personil yang sangat terbatas saya harapkan para prajurit tetap semangat dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengayom masyarakat. 

Selalu lakukan koordinasi dan jaga sinergitas dengan aparatur pemerintah lainnya agar segala tugas dapat diselesaikan dengan baik aman dan lancar.

setelah sambutan Dandim acara dilanjutkan dengan Menandatangani prasasti peresmian Kantor Koramil 06/Kateman sekaligus penandatanganan Naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima bangunan dari PT Sambu kepada Kodim 0314/lnhil dilanjutkan gunting pita sebagai tanda diresmikannya Kantor Koramil 06/Kateman.

Sementara itu Camat Kateman Sutarno Wardoyo mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0314/lnhil beserta istri dan rombongan di kecamatan Kateman.

Kedatangan Dandim ke kecamatan Kateman merupakan suatu kehormatan bagi kami sebagai pemerintah kecamatan Kateman.

Dia juga memaparkan bahwasannya saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid 19. Namun alhamdulillah di kecamatan kateman untuk pelaksanaan vaksinasi sudah memenuhi bahkan melebihi target yang di tentukan pemerintah baik Vaksin dewasa,lansia maupun anak usia 6 sampai 11 tahun. 

Ini semua tentunya berkat usaha dan kerja keras kita semua khususnya tim gugus tugas Kecamatan yang selalu bersinergi demi kemajuan kecamatan Kateman dan tim Vaksinator dari Puskesmas yang begitu luar biasa.

Begitupun masalah Kamtibmas Alhamdulillah di kecamatan Kateman cukup kondusif meskipun Kecamatan Kateman berpenduduk yang terdiri dari berbagai macam suku adat dan budaya.

Saya sebagai Camat Kateman mengajak kepada seluruh elemen masyarakat,agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya persatuan dan kesatuan. 

Saat ini kita akan menghadapi bulan suci ramadhan, saya harapkan masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan selalu menjalankan prokes agar kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa dengan keadaan sehat wal Afiat.

Diakhir acara Dandim memberikan tali asih kepada kaum dhuafa dan santunan anak yatim. ( la ode )

Thanks for reading Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) Dandim 03/Inhil Lakukan Kunker ke Koramil 06 Kateman | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments