Kegiatan PUPR Pekanbaru, Indra Pomi: Kalau Nggak Selesai Hari Dilanjutkan Besok

forumriau.com 21.3.22
forumriau.com
Senin, 21 Maret 2022

Kegiatan PUPR Pekanbaru, Indra Pomi: Kalau Nggak Selesai Hari Dilanjutkan Besok


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Dalam rangka menciptakan kebersihan dan kenyamanan masyarakat, Dinas PUPR Kota Pekanbaru melaksanakan pembersihan box control di sepanjang Pasar Jalan Agus Salim Pekanbaru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution saat ditemui di lokasi mengatakan, giat ini dilakukan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan warga di sepanjang jalur Pasar Rakyat tersebut.

Jadi kegiatan kita hari ini dalam rangka membersihkan sampah-sampah yang menyumbat drainase di sepanjang Jalan Agus Salim ini. Sebagian besar box control dari drainase itu sudah tertutup, PUPR minta untuk membuka main hole itu dan mengambil sampah-sampah yang ada didalamnya," kata Indra Pomi, Senin (21/3/2022).

Dikatakan Indra, dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP Pekanbaru, Dinas Pasar dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Satpol PP bertugas melakukan pengawasan, sementara Damkar bertugas melakukan penyemprotan ke dalam main hole tersebut.

Kita minta tolong Damkar untuk membersihkan (main hole, red) dalamnya itu. Kan banyak potongan ikan, potongan (tulang, red) daging yang membusuk di dalam sehingga tersumbat dan menimbulkan bau yang tidak sedap dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat," ucapnya.


Dinas PUPR, masih menurut Indra, menargetkan kegiatan ini dapat diselesaikan dalam satu hari, namun apabila tidak memungkinkan, akan dilanjutkan Selasa besok.

"Kalau nggak selesai hari ini, akan dilanjutkan besok. Tapi, target kita kalau bisa hari ini drainasenya sudah bersih," Sebut Indra.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru rencananya akan menggelar Festival pada 25 Maret 2022 mendatang yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Agus Salim Pekanbaru.

"Nanti kan mau ada Festival Agus Salim, jadi tugas kita melakukan pembersihan di lokasi ini, baik badan jalan maupun drainase," ujar Indra mengakhiri.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Syamsul Asyri saat dikonfirmasi mengatakan, dalam giat kali ini pihaknya menurunkan 3 grup Tim Kuning PUPR yang berjumlah kurang lebih 45 personil yang dibantu 2 unit mobil pengangkut sampah. Sementara itu, Damkar Pekanbaru menurunkan 2 unit mobil PMK untuk melakukan penyemprotan. 

"Saat ini Pasukan Kuning kami dari PUPR sedang melaksanakan pembersihan saluran (Drainase, red) di seputaran Ramayana tepatnya Jalan Haji Agus salim. Ini bertujuan agar supaya dapat meminimalisir resiko banjir yg kerap terjadi pada saat hujan deras," kata Syamsul Asyri.

Syamsul berharap, partisipasi serta dukangan dari pemuka masyarakat dan warga tempatan agar dapat membantu terlaksananya kegiatan ini sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar bersih dan nyaman.**Prc6

Thanks for reading Kegiatan PUPR Pekanbaru, Indra Pomi: Kalau Nggak Selesai Hari Dilanjutkan Besok | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Kegiatan PUPR Pekanbaru, Indra Pomi: Kalau Nggak Selesai Hari Dilanjutkan Besok