Desa Sumber jaya merupakan desa kedua menyalurkan BLT DD tahun 2022 Sekecamatan Singingi Hilir

forumriau.com 2.3.22
forumriau.com
Rabu, 02 Maret 2022

Desa Sumber jaya merupakan desa kedua menyalurkan BLT DD tahun 2022 Sekecamatan Singingi Hilir



FORUMRIAU.COM - KUANSING -Pemerintah desa sumber jaya kecamatan singingi hilir kabupaten Kuansing menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD tahun 2022 kepada 97 keluarga penerima manfaat (KPM ).

Berdasarkan informasi yang di Rangkum riauaktual.com dari 15 Kecamatan yang ada di Kuansing dan 218 desa.kecamatan Singingi  hilir ini merupakan kecamatan yang perdana dana desa (DD) sudah cair pada tahun 2022.

Semantara itu dikecamatan singingi hilir ini sendiri ada 12 desa.dari 12 desa tersebut"desa sumber jaya ini merupakan desa kedua yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD ) kepada masyarakatnya.

Kepala desa sumber jaya Mujiono "kita merasa bersyukur pada hari ini kami dari pemdes sumber jaya telah menyalurkan BLT DD tahun 2022 .Rabu /2/3/22.

"Ya Alhamdulillah penyaluran BLT DD sudah kita salurkan,dan itu kita salurkan sekaligus untuk 3 bulan (Januari-Februari-Maret ) dengan jumlah Rp.300.000 per KPM.ucap Mujiono

Masih kata Mujiono pada tahun 2022 ini desa sumber jaya ada pengarungan KPM pada tahun sebelumnya (2021),pengurangan itu lebih kurang 20 KPM lah,karena pada tahun ini dari pagu anggaran  40 % nya untuk BLT DD.jadi kata Mujiono tidak tercover dengan jumlah pada tahun sebelumnya.

Tentu kita berharap kepada masyrakat yang penerima BLT DD,gunakan lah bantaun tersebut untuk kebutuhan pokok rumah tangga,semoga bisa mengurangi beban masyrakat selama pandemi covid 19 ini berlangsung.ucap kades

Disisi lain kata kades"pencapian yang luar biasa juga buat kami selaku pemdes sumber jaya,yang mana pada tahun 2022  ini desa sumber jaya  bisa menyelesaikan segala administrasi yang menjadi sayrat untuk pengajuan dana desa,dan Alhamdulillah desa sumber jaya merupakan desa kedua dikecamatan Singingi hilir yang telah menyalurkan BLT DD,desa sungai buluh merupakan desa pertama kata nya.

Hadir saat penyaluran BLT DD Itu kasi PMD kecamatan Singingi Hilir,Babinsa,Bhabinkhamtibmas,BPD serta masyrakat penerima BLT DD desa sumber jaya.

Thanks for reading Desa Sumber jaya merupakan desa kedua menyalurkan BLT DD tahun 2022 Sekecamatan Singingi Hilir | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments