Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Kunjungan Kerja Kapolresta Pekanbaru Sekaligus Silaturahmi Ke Polsek Rumbai Pesisir

forumriau.com 10.2.22
forumriau.com
Kamis, 10 Februari 2022

*Kunjungan Kerja Kapolresta Pekanbaru Sekaligus Silaturahmi Ke Polsek Rumbai Pesisir*


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU -Kapolresta Pekanbaru dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru beserta rombongan lakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Polsek Rumbai Pesisir dalam upaya meningkatan keaman dan ketertiban masyarakat di Kota Pekanbaru.
Kamis,(10/02/2022)

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., didampingi oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., disambut langsung oleh Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Febriandy S.H.,S.I.K dengan makan siri sebagai bentuk sambutan selamat datang Ke Mako Polsek Rumbai.

Turut hadir pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Ny. Mayang Pria Budi, Kabag SDM Polresta Pekanbaru Kompol. Jasman, S.E., Kasi Propam AKP. Elvis Remon, Kasi Humas AKP. Nursyafniati dan Pengurus Bhayangkari Ranting Rumbai Pesisir

"Pertama sekali saya menghaturkan permohonan maaf karena sudah lebih kurang 6 (Enam) bulan menjabat baru sekarang bisa silaturrahmi langsung dgn rekan-rekan di Polsek Rumbai Pesisir,"Ucap Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., menyampaikan tugas pokok polri itu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman.

"Tupoksi anggota Polri ada 3 (Tiga), yang pertama Harkamtibmas ( apabila Harkamtibmas sudah terjaga dengan baik maka tercapai tupoksi polri yg pertama) maka tugas kita sebagai anggota polri untuk mengedukasi kepada Masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri.
Kedua penegakan hukum ( apabila harkamtibmas tidak berjalan maksimal maka akan muncul tindakan penegakan hukum) dan yang terakhir sebagai perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat, berikan pelayanan  prima kepada masyarakat, sudah tidak zaman nya lagi untuk bersikap keras dan kasar kepada masyarakat (lakukan patroli dialogis - menyapa masyarakat),"Terang Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru juga memberikan antensi kepada personil dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Sebelum menutup amanatnya Kapolresta Pekanbaru menghimbau kepada Personil Polsek Rumbai Pesisir untuk merubah perilaku dilapangan.

"Ada tiga fungsi yang harus selalu melekat pada setiap anggota polri ( bimastral, intelijen dan kehumasan ) untuk itu rubah perilaku kita dilapangan, harus peka kamera dan peka terhadap sorotan mata yg melihat,"Tutup Kapolresta Pekanbaru. 

Upaya-upaya untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi di segala kelompok usia di Kota Pekanbaru terus diupayakan oleh Kapolresta Pekanbaru demi memastikan Masyarakat Kota Pekanbaru merasa aman dan nyaman dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari.

*#Humas Polresta Pekanbaru*

Thanks for reading Kunjungan Kerja Kapolresta Pekanbaru Sekaligus Silaturahmi Ke Polsek Rumbai Pesisir | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments