Antisipasi Karhutla, Sat Binmas Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli

forumriau.com 16.2.22
forumriau.com
Rabu, 16 Februari 2022

*Antisipasi Karhutla, Sat Binmas Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli*

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Mendekati masuknya musim kemarau yang disinyalir rawan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. Sat Binmas Polresta Pekanbaru lakukan Patroli di daerah rawan Karhutla di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.
Rabu,(16/02/2022)

Area kawasan perkebunan sawit dan hutan milik PT. Budi Tani di Jln. Budi Tani, Kel. Tuah Negeri, Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru dinilai rawan terjadinya Karhutla di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

"Hari ini kita cek lokasi rawan Karlahut diwilayah kelurahan Tuah Negeri kecamatan Tenayan Raya dan Berkoordinasi dengan pak Suhendri selaku pengawas lapangan area PT. Budi Tani terkait pencegah Karlahut,"Terang Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalu Kasat Binmas Kompol. Ferizal

Peninjauan lokasi berfokus pada kondisi lapangan yang memadai dalam penanganan pertama apabila terjadinya Karhutla.

"Kita cek kondisi dilapangan hasilnya sesuai apa yang kita harapkan, seperti Aset jalan serta jalan setapak yang memadai serta adanya sekat kanal yang sangat baik sebagai pendukung percepatan ketika terjadi Karlahut,"Sebut Kasat Binmas.

"Kita himbau kepada Pemilik Lahan maupun Masyarakat apabila terjadi Karhutla segera lakukan tindakan pemadaman secepatnya dan menghubungi Polsek terdekat ataupun Polresta Pekanbaru guna percepatan untuk melakukan tindakan pemadaman lanjutan,"Tutupnya.

Selain antisipasi lonjakan Covid19 di Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru melalui Sat fungsi Polresta Pekanbaru terus melakukan upaya-upaya antisipasi cepat terkait Karhutla maupun tindak pidana seperti C3, Narkotika maupun hal lainnya dalam meningkatkan Harkamtibmas yang aman dan nyaman bagi Masyarakat.

*#Humas Polresta Pekanbaru*

Thanks for reading Antisipasi Karhutla, Sat Binmas Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments