Ketua Podsi Kuansing Buka Secara resmi pacu jalur mini desa pulau panjang hilir inuman

forumriau.com 22.1.22
forumriau.com
Sabtu, 22 Januari 2022

Ketua Podsi Kuansing Buka Secara resmi pacu jalur mini desa pulau panjang hilir inuman

FORUMRIAU.COM -KUANSING, - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun pemuda desa pulau panjang hilir kecamatan Inuman menggelar beberapa rangkaian kegiatan.

Salah satunya pacu jalur mini,dari pantauan media ini,pacu jalur mini desa pulau panjang hilir ini dibuka langsung oleh ketua Podsi Kuansing Marwan,S.Pd,MM.
Pada acara pembukaan tersebut,tampak hadir pula,Kadispora Kuansing yang diwakili oleh Kabid kepemudaan endrizal,Sekcam Inuman Purnama Putra,Sp,Ketua IKA Unri Kuansing Dr.Trian Zulhadi,SE,MM serta undangan lain nya.Jum,at 21/1/22.

Marwan,S.Pd MM selaku ketua Podsi Kuansing dalam arahanya menyampaikan,Pada kesempatan ini saya Mengulas sedikit apa yang dikatakan oleh ketua pemuda desa pulau panjang hilir kecamatan Inuman mengenai atlit dayung, untuk Poprov tahun 2022,ada 29 atlit dayung yang sudah di persiapkan,dan sudah mengikuti pelatihan entensif,3 jam pagi,3 jam sore.memang didalam 29 atlit dayung yang sudah kita persiapkan sekarang ini belum ada yang berasal dari kecamatan inuman.jelas kadis perpustakaan Kuansing itu.
Ditambahkan Marwan,dirinya nya juga akan mencari solusi agar atlit dayung ini bisa menyeluruh disetiap kecamatan yang ada di Kuansing,kelas dayung ini sudah internasional.tambah Marwan.



Atlit dayung asal Kuansing ini sudah sangat berkualitas,berbeda dengan cabang olarga lain nya,dicontoh Marwan,kalau kita mengikuti open tournamen volly,bola kaki,saya yakin kita pasti membawa pemain dari luar kabupaten kita ini,bahkan ada dari luar provinsi,sementara kata Marwan,kalau atlit dayung asal Kuansing ini maka diminta dari luar untuk memperkuat team ataupun nama daerah masing masing.itu suatu motifasi bagi kita terkhusu di olaraga dayung ini.

Kadis perpustakaan Kuansing itu sangat mengapresiasi pemuda desa pulau panjang hilir,yang mana dengan semangat kepemudaanya, meskipun ditengah pandemi ini,mereka kompak dan masih bisa selalu bersinergi untuk memajukan desanya.

Alek selaku ketua pemuda umum desa pulau panjang hilir menjelaskan,ulang tahun pemuda desa pulau panjang hilir pada tahun 2022 ini merupakan ulang tahun yang sekian kali nya.
Alek menambahkan,sebelum dirinya menjadi ketua pemuda di desa pulau panjang hilir ini,kegiatan kegiatan kepemudaan sudah sering di adakan ya terutama setiap memperingati hari ulang tahun pemuda.
Sementara ,dirinya diangkat menjadi ketua pemuda sejak tahun 2013 sampai sekarang, setiap bulan Januari ini kami selalu memperingati hari ulang tahun kepemudaan,berbagai rangkaian acara kami laksanakan,untuk tahun kami pemuda pulau panjang hilir mengadakan kegiatan kegiatan olaraga,seperti volly dan pacu jalur mini yang kita mulai hari ini,Jum,at 21/1/22.jelas bung alek.

Masih kata ketua pemuda,ia menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan kegiatan kepemudaan ini,terkhusus buat pemerintahan desa  pulau panjang hilir,yang mana kepala desa kanda Emri Nopediles,S.Pd selalu mensuport kegiatan kegiatan pemuda,begitu juga dengan BPD,niniak mamak,alim ulam dan Masyrakat desa pulau panjang hilir ini.
Selanjut nya kepada Bapak Kapolsek Cerenti yang juga mensuport kegiatan ini,yang pada kegiatan pertandingan volly yang telah selesai kita laksanakan,itu memperebutkan piala Kapolsek cerenti,dan juga kepada ketua Podsi Kuansing bapak Marwan,S.Pd,MM yang juga merupakan kadis perpustakaan Kuansing, Alhamdulillah beliau bisa hadir dan juga membuka secara resmi pacu jalur mini ,dan juga ucapakan terimakasih kepada Kadispora Kuansing yang juga mensuport kegiatan kegiatan kepemudaan dengan pulau panjang hilir ini.imbuh ketua silat perisai diri Kuansing itu.

Alek berharap,dengan dilaksanakan kegiatan pacu jalur mini ini, kedepannya agar tumbuh bibit dayung yang berasal dari hilir Kuansing,khusus nya kecamatan Inuman,yang mana kata Alek belum ada satupun atlit dayung yang berasal dari kecamatan Inuman ini tampil pada ajang olaraga baik tingkat kabupaten,provinsi apalagi nasional.maka dari itu kita berharap agar lahirnya bibit atlit dayung yang berasal dari kecamatan Inuman ini.

Thanks for reading Ketua Podsi Kuansing Buka Secara resmi pacu jalur mini desa pulau panjang hilir inuman | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Ketua Podsi Kuansing Buka Secara resmi pacu jalur mini desa pulau panjang hilir inuman