Dibuka Wagubri Peringatan HIV AIDS dengan tema"Akhiri AIDS: Cegah HIV, Akses Untuk Semua"

forumriau.com 4.12.21
forumriau.com
Sabtu, 04 Desember 2021

Dibuka Wagubri Peringatan HIV AIDS dengan tema"Akhiri AIDS: Cegah HIV, Akses Untuk Semua"


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Komisi penanggulangan AIDS provinsi riau sabtu (4/12/2021) siang  menggelar kegiatan puncak Hari peringatan HIV/AIDS sedunia tahun 2021 di Living words. Peringatan HIV AIDS dengan tema"Akhiri AIDS: Cegah HIV, Akses Untuk Semua"
dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Wakil gubernur RIAU H Edy Natar nasution.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar yang juga Selaku Ketua Pelaksana komisi penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Riau, dalam sambutannya mengatakan, program penanggulangan AIDS juga dilakukan di kabupaten kota di provinsi Riau setiap tahun. Hari AIDS sedunia kita peringati dengan berbagai kegiatan yang sesuai dengan tema yang dipilih di setiap tahunnya, untuk tahun ini tema nasional yang diusung adalah"akhiri AIDS, cegah HIV, akses untuk semua.

Lanjutnya, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan di beberapa kota kabupaten di provinsi Riau baik berupa seminar lokakarya, aksi simpatik, maupun kegiatan pemberian informasi lainnya sesuai dengan fokus informasi di daerahnya masing-masing 

pencegahan dan pengendalian penyakit  bahaya  dan penyakit menular dan penyakit tidak menular merupakan program prioritas dalam pembangunan kesehatan, marilah kita bergandengan tangan dan bekerja sama dalam melakukan upaya penanggulangan AIDS di Riau.

secara khusus kami memberikan penghargaan kepada semua pihak yang hadir pada hari ini yang telah menunjukkan komitmennya dalam penanggulangan HIV dan AIDS selama ini. kami berharap upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di provinsi Riau dapat dilanjutkan sehingga kedepannya kita dapat mencapai Getting to zero.

prinsip dasar dalam strategi nasional pengendalian HIV AIDS adalah dilaksanakan bersama antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat yang mencakup organisasi profesi organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan dengan demikian sangat penting untuk seluruh lapisan masyarakat mendapatkan memiliki pengetahuan yang benar untuk pencegahan HIV dan AIDS, ucap Edi Natar.

kami mengimbau kepada masyarakat untuk memeriksakan dirinya ke fasilitas layanan kesehatan yang sudah menyediakan tes HIV, Ayo bersama-sama untuk terlibat menanggulangi HIV dan AIDS di bumi Lancang Kuning untuk melahirkan generasi penerus yang sehat kuat cerdas tangguh dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tutup wagubri Edy Natar.

Thanks for reading Dibuka Wagubri Peringatan HIV AIDS dengan tema"Akhiri AIDS: Cegah HIV, Akses Untuk Semua" | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments