PKK Siak Gandeng BOB Tuntaskan Stunting di Siak

forumriau.com 25.11.21
forumriau.com
Kamis, 25 November 2021

PKK Siak Gandeng BOB Tuntaskan Stunting di Siak

FOTUMRIAU.COM - BATAM: Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak dalam upaya mengimplementasikan program pengentasan stunting di Siak menggandeng stakeholder dari dunia usaha di Siak melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) mengingat keterbatasan ketersediaan anggaran diantaranya dari program PPM/CSR SKK Migas melalui BOB PT BSP Pertamina Hulu dan perusahaan lainnya.

"Alhamdulillah, kami dibantu sepenuhnya dari program PPM/CSR SKKMigas melalui BOB PT BSP Pertamina Hulu, dan perusahaan lain seperti PT BSP dan PT. RAPP, sehingga program pengentasan stunting Kabupaten Siak dapat dilaksanakan sesuai harapan," kata  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dalam pemaparannya di dalam Northern Sumatera Forum yang ditaja SKK Migas di Batam, kemarin.

Rasidah  menguraikan upaya yang dilakukan Pemerintah  Kabupaten Siak program pengentasan stunting atau kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya yang disebabkan karena kekurangan gizi kronis tersebut.

"Masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan, bahkan kematian anak" ujar Rasidah. 

Dalam pelaksanaan program pengentasan stunting, Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak menjadikan Posyandu sebagai ujung tombak dan Forum Peningkatan Konsumsi Makan Ikan (Forikan) untuk mendorong  gerakan konsumsi makanan berbasis ikan, sebagai sumber gizi bagi ibu dan anak. 

"Satu hal yang harus dipahami bersama adalah bahwa stunting itu bisa diatasi untuk tidak menjadi stunting atau dikoreksi itu pada seribu hari kehidupan pertama. Sehingga ketika bayi lahir sampai 2 tahun ini masih bisa dilakukan modifikasi, intervensi supaya tidak bisa menjadi stunting," pungkasnya. 

Pemaparan Rasidah, di dalam Northern Sumatera Forum yg ditaja oleh SKKMigas di Batam tersebut menyita perhatian dan apresiasi dari audiensi yang menghadiri sesi tersebut (za)

Thanks for reading PKK Siak Gandeng BOB Tuntaskan Stunting di Siak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments