Terpusat SMPN 13 Pekanbaru, Vaksinisasi Tingkat Pelajar, Virtual Bersama Presiden

forumriau.com 14.7.21
forumriau.com
Rabu, 14 Juli 2021

Dihadapan Presiden Virtual Bersama, Vaksinisasi untuk pelajar dari rumah kerumah


FORUMRIAU.COM, - Ribuan anak sekolah ditingkat SMPN, SMAN serta masyarakat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang dipusatkan di SMPN 13 Kota Pekanbaru Provinsi Riau, langsung Presiden Jokowi memantau vaksinasi tersebut melalui video conference. Rabu (14/7/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Afrizal Nasution, Waka Polda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun M Si, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro, Danrem 031/WB,Brigjen TNI M Syech Ismed, SE, Diwakili, Kepala BIN Propinsi Riau, Brigjen Amino SB, Asisten 1 Pekanbaru, Azwan, Kadis Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Ismardi, M. Ag, Diwakili Kasi Hj. Erma M Pd, Kepsek SMPN 13, Zurdianto, M. Pd, Forkompinda, siswa siswi dan orang Tua Se - kota Pekanbaru.

Kepala BIN Provinsi Riau Brigjen Amino SB " Terima kasih kepada bapak presiden jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada kita dengan melaksanakan kegiatan ini, dimana Vaksinasi di SMPN 13 Kota Pekanbaru dengan Kuotanya mencapai 1000 tingkat SMP Negeri, 1.000 SMAN dan ditambahkan dengan 1000 door to door untuk masyarakat". Ujar Jendral Bintang Satu ini

" pemberian vaksin Covid-19 secara massal bagi anak-anak se-Indonesia, akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi, " kegiatan acara, melalui video conference.

Menurut dia, pemerintah daerah setempat terus mengejar target kekebalan kelompok (herd immunity).

Diterangkan Kepala BIN Riau ini, dilaksanakan kegiatan ini karena ada beberapa data dari Intelijen kita bahwa masyarakat yang enggan takut dan ragu-ragu atau gelisah untuk di vaksin padahal dia tidak mempunyai keluhan sakit dan segala macam, tetapi karena alasan mental, maka kita jemput dengan cara memberikan edukasi dan kita jelaskan secara psikologi.

Harapan pancingan dari kami institusi BIN supaya ke depan semakin habis, door to door bisa dilaksanakan baik dari kementerian maupun dari kelembagaan yang lain.

Dalam conference video antara pelajar dengan Presiden dilaksanakan secara virtual, seluruh pelajar se-Indonesia sangat berterima kasih kepada bapak presiden dengan dilaksanakan vaksinasi massal yang diperuntukkan untuk seluruh pelajar se-indonesia, dan hasil sangat tidak ada rasa sakit yang dirasakan, dari salah seorang murid diantaranya dari Tania SMPN 103 Jakarta, Aksa SMPN 103 Jakarta, Tris murid SMAN 39 Jakarta serta dari salah seorang murid SMAN 1 Sentani Kepri.

Sementara Sudarto Kepsek SMPN 103 Jakarta sangat mendukung kegiatan ini dimana dari jumlah siswa di SMPN 103 sebanyak 1028 siswa juga sangat mendukung dilaksanakan vaksinasi massal ini.

Kepala Sekolah ( KEPSEK ) SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto, M.Pd., menjelaskan bahwa pelaksanaan acara vaksinasi massal pelajar yang berpusat di SMPN 13 Pekanbaru yang dilaksanakan oleh BIN Riau sesuai dengan instruksi presiden yang akan melaksanakan vaksinasi untuk pelajar.

Zurdianto melanjutkan mengapa SMPN 13 Pekanbaru yang ditunjuk sebagai  pusat vaksinasi untuk tingkat SMPN dikarenakan memiliki sarana Aula dan juga lokasinya berada ditengah kota serta semua guru dan staf yang ada di sekolah sudah divaksin.

SMPN 13 Pekanbaru juga merupakan sekolah yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa SMPN 13 Pekanbaru ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sebagai pusat vaksinasi pelajar.

Sedangkan untuk peserta vaksinasi diambil 8 orang pelajar dari masing-masing SMP dengan total jumlah peserta 360 orang mengingat jumlah SMP yang ada di kota pekanbaru sebanyak 45 sekolah. Dan ditambah dari SMP Madani sebanyak 120 orang. Jadi jumlah pelajar yang divaksin dalam acara ini berjumlah 600 orang. Sedangkan khusus untuk SMPN 13 Pekanbaru sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Kota ditambah menjadi 108 pelajar karena pelaksanaan nya bersamaan dengan SMP Madani. Sedangkan untuk vaksin kedua dilakukan dua minggu ke depan. Pelaksanaan acara ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan dan diawasi langsung oleh dinas kesehatan kota pekanbaru dan juga provinsi Riau.

Kepala sekolah yang memiliki segudang prestasi, " Mengharapkan dengan adanya program vaksinasi pelajar ini maka kedepannya para pelajar bisa dapat kembali sekolah seperti biasanya".

Hal ini mengingat pembelajaran secara daring yang dilakukan selama pandemi sangat tidak efektif dan sangat dikeluhkan oleh orang tua murid. Namun Zurdianto juga berharap agar orang tua murid tidak takut untuk memvaksin anak-anak mereka. Karena vaksin yang diberikan kepada pelajar ini aman dan halal serta bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh pelajar dari virus yang berbahaya ini. Tutup Kepsek SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto, M.Pd ( red syafri )

Thanks for reading Terpusat SMPN 13 Pekanbaru, Vaksinisasi Tingkat Pelajar, Virtual Bersama Presiden | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments