Sebanyak 400 KK Masyarakat Pulau Busuk Jaya Terima Bantuan Bibit Kelapa Hibrida | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Sebanyak 400 KK Masyarakat Pulau Busuk Jaya Terima Bantuan Bibit Kelapa Hibrida

Sebanyak 400 KK Masyarakat Pulau Busuk Jaya Terima Bantuan Bibit Kelapa Hibrida.


FORUMRIAU.COM - KUANSING, Pemanfaatan Lahan Kering (Lahan Tidur) pekarangan sebenarnya sangatlah membantu dan penambahan perekonomian masyarakat Oleh karena itu Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Kecamatan Inuman Kabupaten Kuatan Singingi telah mengalokasikan dana desa tahun anggaran 2021Untuk  pengadaan Bibit Kelapa Hibrida yang sasarannya masyarakat desa tersebut.


Suryadi Putra selaku kepala desa pulau busuk jaya itu berharap kepada masyrakat ini penerima bantuan untuk segera bisa menanam bantuan bibit dan bisa merawat dengan baik tanaman tersebut. Selain itu juga bantuan ini bisa digunakan untuk peremajaan tanaman kelapa dan digunakan untuk tanaman baru pada areal pekarangan sehingga bisa menambah jumlah luas areal tanam untuk Tanaman Kelapa Sehingga nantinya setelah Pasca Panen  bisa hendaknya mendongkrak perekenomian masyrakat memanfaatkan Tanaman Kelapa ini.

Kades menjelaskan bantuan kelapa Hibrida ini sasaran nya ialah masyrakat"ada 400 KK yang menerima bantuan bibit kelapa hibrida ini,tidak hanya bibit kata kades,selain bibit kita juga bantu kayu pagar jenis kayu tore sebanyak 8 batang per KK,kelambu jaring 10 M per KK ,Paku 2 inci sebanyak 1/4 kg.

Sementara itu sekcam Inuman Purnama Putra,SP dalam arahannya,mengingatakan kepada masyarakat yang menerima bantuan bibit kelapa hibrida,agar masyarakat merawatnya dengan baik,agar nanti pasca panen kelapa ini bisa kita nikmati sendiri,dan bisa juga nantinya untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.
Lanjut sekcam, Ditengah tengah masa pendemi sekarang ini agar masyarakat tetap menerapkan prokes kesehatan covid 19 yang telah di anjurkan oleh pemerintah yakni 3 M.memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan.jangan lalai karena virus Corona ini di daerah ini semakin hari semakin meningkat jumlah kasusnya,baik itu yang terpapar positif,maupun meninggal dunia.jelas sekcam itu.
Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala desa pulau jaya Suryadi Putra beserta perangkat.Ketua BPD beserta Anggota,Pendamping desa,Sekcam Inuman Purnama Putra.SP.
Disaat penyerahan bantuan bibit kepala hibrida ini menerapkan prokes covid 19. ( La Ode )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :