Pemdes Kampung Baru Koto Bantu Sembako untuk 2 Warga yang Karantina Mandiri | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Pemdes Kampung Baru Koto Bantu Sembako untuk 2 Warga yang Karantina Mandiri

Pemdes Kampung Baru Koto Bantu Sembako untuk 2 Warga yang Karantina Mandiri.



FORUMRIAU.COM - KUANSING, Pemerintah Desa Kampung Baru Koto (Kabako) Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau memberikan bantuan kepada korban positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

"Diketahui bahwa dari hasil pengambilan sampel pada tanggal 1 Juli 2021 kemaren ada 2 warga desa kampung baru koto positif covid 19.hal ini diungkap kan oleh kades kampung baru koto Khairul.Senin 12 Juli 2021.Pagi.

Bantuan paket sembako hari ini kita salurkan kepada 2 orang warga terpapar Covid-19 yang saat ini tengah menjalani karantina mandiri,"terang Khairul.

Menurut dia, sembako tersebut, bersumber dari dana desa dianggarkan sebesar 8% dari pagu anggaran dalam anggaran Dana Desa (DD). Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari semasa melakukan karantina mandiri.

"Insya Allah, bantuan ini akan berlanjut  diberikan selama mereka menjalani karantina. Kami juga berharap agar masyarakat sekitar memberi dukungan penuh baik materil maupun non materil kepada pihak keluarga dalam menghadapi Covid-19 ini," Harapnya.

Karena menurutnya, dengan adanya dukungan dari masyarakat, diharapkan pihak keluarga dapat bangkit dan semangat sehingga dapat menjaga kesehatan dan imun tubuhnya.

"Dengan meningkatkan kesadaran rasa kepedulian antar sesama dan saling tolong menolong, maka pasien maupun pihak keluarga akan segera membaik," Bebernya.

Sementara itu, hingga saat ini, kata dia, Pemerintah Desa kampung baru koto  mencatat sampai berita ini dilayangkan warga yang terpapar Covid-19 tersebut ada 2 orang.

Menurut Khairul, isolasi kampung ini bakal dilakukan selama 10 hari ke depan.terhitung sejak tanggal 7 Juli sampai 17 Juli mendatang  Langkah ini diambil guna mencegah penyebaran ke warga yang lebih luas.


Ia pun menghimbau kepada masyarakat Desa yang ia pimpin saat ini agar disipilin protokol kesehatan. Diantaranya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun (3M) dan hindari kerumunan. 

Disamping itu Khairul juga mengucapkan terimakasih kepada 2 warganya yang terpapar covid 19 yang merupakan suami istri ini,sejak tanggal 7 Juli lalu kami bersama tim gugus covid 19 desa Kabako memantau bahwa warga nya sudah benar benar mematuhi prokes covid 19 dan memang mereka melakukan isoman selama dalam pantauan.

Dari pantauan media ini saat memberikan bantuan tersebut tampak hadir Kepala Desa kampung baru koto Khairul beserta perangkat,Ketua BPD Sulastri,Bhabinkhamtibmas Bripka Jasra,Babinsa Serda Samrin,kopda Junaidi.( La Ode )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :