Jajaran Polsek Cerenti melakukan pengamanan dan monitoring test swab PCR terhadap sejumlah warga di dua desa Kecamatan inuman | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Jajaran Polsek Cerenti melakukan pengamanan dan monitoring test swab PCR terhadap sejumlah warga di dua desa Kecamatan inuman

Jajaran Polsek Cerenti melakukan pengamanan dan monitoring test swab PCR terhadap sejumlah warga di dua desa  Kecamatan inuman.

FORUMRIAU.COM - Sebanyak 8 warga  desa seberang pulau busuk dan 3 orang warga di Desa pulau busuk kecamatan Inuman Kabupaten kuantan singingi riau dilakukan swab PCR karena kontak erat dengan  warga yang positif covid 19.
Diketahui bahwa warga desa seberang pulau busuk ada 4 warga yang dinyatakan positif covid 19 dari hasil sweb pada tanggal 3 Juli lalu.sedang untuk warga desa pulau busuk ada 2 orang yang dinyatakan positif covid 19 dengan status OTG.Jum,at 09/07/2021.

Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazaka,SH mengatakan Untuk mencegah agar penyebaran Covid 19 diwiliyah hukum nya tidak semakin meluas maka kepada warga yang melakukan kontak erat dengan warga yang dinyatakan covid 19  wajib lakukan test swab PCR Nasofaring/Hidung dan Orofaring/tenggorokan.

Kapolsek juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat melalui Bhabinkhamtibmas

"Edukasi dilakukan tentang perlunya pencegahan penularan Covid-19 dan bahaya Covid-19 yang dapat mengancam nyawa penderita kepada para peserta test swab yang telah kontak erat dengan warga yang positif covid 19.

Selain monitoring kegiatan swab PCR di Desa Seberang Pulau Busuk dan Desa Pulau busuk kata Kapolsek, anggotanya juga melaksanakan giat pendampingan terhadap tenaga kesehatan dari Puskesmas inuman dalam rangka pemeriksaan kesehatan terhadap warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.Kata Wan Mantazaka.

Kapolsek juga sangat mengapresiasi dengan tingkat kesadaran masyarakat khususnya yang merasa kontak erat dengan warga yang positif di dua desa tersebut.bahkan mereka yang menawarkan diri agar untuk dilakukan sweb pcr melalui anggota nya.terang Kapolsek.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :