BST dan BLT DD Tersalurkan" Kades Muda di Inuman ini Merasa Sedikit Lega | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

BST dan BLT DD Tersalurkan" Kades Muda di Inuman ini Merasa Sedikit Lega

BST dan BLT DD Tersalurkan" Kades Muda di Inuman ini Merasa Sedikit Lega


FORUMRIAU.COM - KUANSING, Sepanjang masa pandemi covid 19 ini belum hilang di Indonesia pemerintah Terus menganggarkan Dana bantuan untuk masyarakat yang terdapak covid 19 ini. Baik itu yang alokasi nya dari pemerintah pusat,pemerintah provinsi,kabupaten/ bahkan sampai ke tingkat desa.


Sejak April 2020 bantuan covid 19 sudah mulai di salurkan oleh pemerintah kepada masyarakat.seiring dengan meningkatnya kasus covid 19 sampai bulan Juni  2021 masyarakat tetap menerima bantuan dari pemerintah Seperti BST Kemensos dan BLT DD.

Seperti yang dilangsungkan oleh pemerintah desa kampung baru koto kecamatan Inuman kabupaten kuantan Singingi Provinsi Riau  Selasa  27 Juli 2021 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) pembayaran bulan Juni.

Kepala Desa kampung baru koto Khairul mengungkapkan bahwa hari ini dirinya mulai merasa Legah,karena hari ini masyarakat desa nya sebanyak yang menerima BST Kemensos sebanyak 97 KPM juga sudah menerima bantuan tersebut melalui kantor pos,dan masyarakat yang penerima BLT DD sebanyak 44 KPM ya Alhamdulillah hari ini bisa kami bayarkannya juga.

Khairul menjelaskan,Memang jadwal penyaluran seperti BST Kemensos dengan BLT DD ini tidak sama,kalau BST Kemensos itu tergantung kementrian sosial melalui kantor pos,kalau BLT DD ini yang tergantung dana desa kapan cair nya.tandasnya
Ditambahkan nya lagi terkadang masyarakat kita ini kan tidak bisa memahami proses nya,dan itu bisa menimbulkan isu isu miring desa.
Makanya sebelum penyaluran bantuan Ini masyarakat yang penerima manfaat ini saya rapatkan terlebih dahulu .baik itu penerima Manfaat Kemensos,BLT DD,PKH dan BPNT.saya jelaskan semuanya kepada masyrakat tersebut.
Agar tidak terjadi Simpang siur informasi ditengah tengah masyarakat,kadang kadang Ado juo yang ma angek angek"an ru.dicontohkan kades muda itu  kadang Kemensos Ola naimo untuk bulan Juni rak,sementaro BLT dan lain lain olun kalue lai, itu kadang yang naimo Kemensos ru ma angek angek ma.tontu hal hal model itu copek Kito atasi.terangnya.

Lanjutkan kades muda itu sekarang ini yang menjadi beban mental bagi kami di pemerintah desa ini terutama saya pribadi sebagai kepala desa,masyrakat  saya yang penerima bansos provinsi dan bansos kabupaten, untuk 2021 ini saja belum pernah mereka menerima bantuan .ini hal yang sangat serius bagi kami,agar masyrakat ini mereta mendapat bantuan selama wabah  covid 19.saya terus berkoordinasi dengan dinas sosial kabupaten terkait persoalan bantuan tersebut ada atau tidak nya ya itu nanti akan kita sampaikan juga kepada masyarakat.jika masih ada ya Alhamdulillah"jika tidak ada ya kita lihat dulu kekuatan dana berapa orang yang bisa kita caver nantinya.

Penyaluran BLT DD desa kampung baru koto tahap enam ini menerapkan prokes covid 19 dengan 3 M. Memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :