Memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-237, Forkopimda kota Pekanbaru Lakukan Penanaman Pohon Kurma

forumriau.com 21.6.21
forumriau.com
Senin, 21 Juni 2021

Memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-237, Forkopimda kota Pekanbaru Lakukan Penanaman Pohon Kurma

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Senin Siang, 21/06/2021 sekira pukul 14.00 WIB. Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Pekanbaru melakukan penanaman pohon kurma di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru yang berada di Jl. Badak No. 70 Kec. Tenayan Raya kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT, wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H dan para pemangku pejabatan kepentingan lainnya.

Dalam rangka memperingati hari jadi kota Pekanbaru yang ke -237, Walikota Pekanbaru melakukan penanaman pohon kurma sebanyak 400 pohon yang di tanam di kawasan perkantoran Walikota Pekanbaru.

Dijelaskan oleh Walikota Pekanbaru, kegiatan penanaman pohon kurma ini untuk menjadikan kawasan perkantoran walikota sebagai lahan labotorium tanaman dan jenis tanaman yang di tanam adalah tanaman kayu hutan tropis yang langka.

Dijelaskan juga bahwa penanaman kurma ini sebagai program pemerintah dalam mengembangkan tanaman kurma yang bisa hidup didaerah iklim tropis, jadi pohon kurma yang di tanam di area komplek perkantoran walikota Pekanbaru merupakan bibit yang sudah direkayasa untuk hidup di daerah iklim tropis.

"Jika pengembangan 400 pohon kurma ini bisa berhasil, sehingga adanya pendapatan daerah untuk membantu pengelolaan Islamic Center." Ujar Walikota Pekanbaru.

Dalam kegiatan memperingati hari jadi kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H juga menyampaikan selamat atas hari jadi kota Pekanbaru yang ke-237.

"Semoga kota Pekanbaru selalu menjadi kota yang dapat memberikan kenyaman dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan saya berharap kita bangkit untuk menghadapi pandemi Covid dan juga bersinergi membangun Smart City untuk Indonesia Maju" Pungkas Kapolresta Pekanbaru.

(Humas Polresta Pekanbaru)

Thanks for reading Memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-237, Forkopimda kota Pekanbaru Lakukan Penanaman Pohon Kurma | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments