Lagi-lagi Ditemui Orang Yang Reaktif Covid-19 Saat Patroli Pantau Situasi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Lagi-lagi Ditemui Orang Yang Reaktif Covid-19 Saat Patroli Pantau Situasi

Lagi-lagi Ditemui Orang Yang Reaktif Covid-19 Saat Patroli Pantau Situasi

PFORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Pada, Minggu Malam (23/05/2021) Polresta Pekanbaru bersama Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan/RSUD Madani kota Pekanbaru beserta Relawan RPAI dan IEA. Melaksanakan kegiatan Patroli Pantau Situasi untuk memberikan himbauan dan terguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Pelaksanaan kegiatan itu didasari atas peraturan Pemerintah kota Pekanbaru No. 130 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas perwako No. 120 tahun 2020 tentang pedoman perilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dalam pencegahan pengendalian Covid-19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H yang di Wakili Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Pauzi, S.H.,M.H memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut dan didampingi oleh Plt Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru Dr. Arnaldo Eka Putra Sp. Pd.

Dalam Pelaksanaannya, Kompol Pauzi menjelaskan pada saat melaksanakan Patroli Pantau Situasi, tim gabungan melakukan himbauan serta pengecekan terhadap tempat-tempat usaha yang terpantau ramai dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai upaya dalam memerangi Covid 19, Kompol Pauzi juga manambahkan. Dalam kegiatan itu juga dilakukan SWAB Antigen kepada masyarakat yang terpantau sedang berkerumun.

Adapun tempat yang terpantau ramai adalah Pujasera Sedap Malam jalan Kuantan sehingga diberikan himbauan dan dilakukan SWAB Antigen kepada karyawan dan pengunjung sebanyak 48 orang, setelah hasil keluar ternyata melalui SWAB tersebut menyatakan 2 orang Reaktif Covid-19.

Dengan adanya yang Reaktif Covid-19 itu, 2 orang tersebut langsung dibawa ke RSUD Madani kota Pekanbaru untuk segera dilakukan isolasi.

"Hari ini terbukti lagi, saat kami mengadakan patroli pantau situasi lagi-lagi adanya yang Rekatif Covid-19, jadi untuk masyarakat diharapkan mengurangi mobilitas diluar rumah, jaga kesehatan untuk kebaikan kita semua" Ujar Kompol Pauzi.

(Humas Polresta Pekanbaru)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :