Abrasi Sungai Rokan, Rumah Dan Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo Sontang, Butuh Perhatian Pemerintah

forumriau.com 1.5.21
forumriau.com
Sabtu, 01 Mei 2021

Abrasi Sungai Rokan, Rumah Dan Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo Sontang, Butuh Perhatian Pemerintah

FORUMRIAU.COM - ROKAN HULU,  Terkenal dengan Surau Suluk (seribu aktivitas), Keagamaan pada zaman penjajahan masyarakat belajar agama di Surau melakukan aktivitas keagamaan dan kekeluargaan untuk belajar mendalami agama Islam dan persatuan dan kerukunan umat salah satu ada di Desa Sontang kecamatan Bonai Darussalam kabupaten Rokan hulu.

Surau Suluk ini terkenal seluruh penjuru dunia khususnya Brunai Darussalam, Malasya, India, Pakistan dan Arab Saudi, Dengan pesatnya ilmu keagamaan kabupaten Rokan hulu sangat banyak surau suluk salah satu Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo yang terletak di Jalan Lintas Sontang Duri, Pasir Pengaraian.

Tokoh masyarakat Desa Sontang Zulfahrianto SH, Dihadapan wartawan, Jumat siang, 29/4, Menjelaskan " Berharap kepada pemerintah provinsi Riau untuk bisa membantu Turap atau Tangul untuk menahan lajunya Abrasi Sungai Rokan tersebut".

" kalau sudah musim hujan banjir masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi itu terendam banjir 3 meter bahkan sampai 5 meter ", Ujarnya

Jemaah Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo ini terkadang datang dari provinsi Sumatera Utara Sumatera barat, Sumatera Selatan dan berbagai daerah semacam Wisata Religius ummat Islam sekaligus kebanggaan warga kabupaten Rokan hulu.

Semoga apa yang di harapkan masyarakat dan jemaah Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo terwujud warga masyarakat sontang.

Bang Arif berharap kepada bapak Bupati terpilih nanti bisa mengutamakan dulu bisa membangun Turap ini bisa menahan longsor jalan yang di bangun Desa.

Menurut PLT Camat Bonai Darussalam Setyono sudah lama diajukan tapi kayaknya jalan ditempat semoga Instansi terkait bisa melihat dan mendengar permohonan rakyat sebelum jatuh korban imbuhnya ( Sy )

Thanks for reading Abrasi Sungai Rokan, Rumah Dan Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo Sontang, Butuh Perhatian Pemerintah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments