Polda Riau Siap Gelar Pengamanan PSU Di Inhu Dan Rohul

forumriau.com 18.4.21
forumriau.com
Minggu, 18 April 2021

Polda Riau Siap Gelar Pengamanan PSU Di Inhu Dan Rohul.

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Polda Riau mempersiapkan pengamanan untuk mendukung terselenggaranya Pemilihan suara ulang pada 26 TPS di dua wilayah kabupaten Indragiri Hulu dan Rokan Hulu. Pemilihan Suara Ulang sesuai keputusan MK akan digelar pada Rabu (21/4/2021) mendatang.

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSI melalui Kabid Humas Kombes Narto kepada awak media pada Minggu siang (18/4) menerangkan Kepolisian Polda Riau memberikan atensi khusus untuk pengamanan PSU di  26 TPS yakni diwilayah Inhu 1 TPS dan di Rokan Hulu 25 TPS. Hal ini sesuai surat permintaan pengamanan dari KPU dan Bawaslu kepada Kepolisian.

"Sebanyak 764 personel Polri (termasuk didalamnya 194 perdonel BKO Brimob) dan didukung 90 personel TNI dengan total 854 orang akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya PSU", terang Narto.

Disinggung tentang keberadaan Gakkumdu, Kombes Narto menerangkan bahwa telah dibentuk Gakkumdu sesuai keputusan Bawaslu.

"Sesuai Keputusan Bawaslu Provinsi Riau Nomor : 048/PP/.00.01/K/05/2021 tanggal 9 Apri 2021 telah ditetapkan Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Provinsi Riau Dalam Rangka Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pada Provinsi Riau Tahun 2020, tim Gakkumdu akan bekerja maksimal mendukung terselenggaranya PSU yang jujur adil di kedua wilayah kabupaten ini", lanjut mantan Kabid Humas Sultra ini.

Kombes Narto menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan semua pihak untuk bersama sama mendukung terselenggaranya PSU dikedua wilayah tersebut dengan aman dan tertib.

"Saya menghimbau dan mengajak semua pihak, mari bersama sama kita dukung penyelenggaraan pemilihan suara ulang ini agar berjalan dengan aman dan tertib dengan menjalankan ptotokol kesehatan secara ketat, untuk menghindari penyebaran virus covid-19, yang memiliki hak suara silakan gunakan hak suaranya dan kami jamin keamanannya", imbuhnya.

Thanks for reading Polda Riau Siap Gelar Pengamanan PSU Di Inhu Dan Rohul | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments