Dihadiri Camat Inuman, Penyaluran BLTD Tahap I Berjalan Lancar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Dihadiri Camat Inuman, Penyaluran BLTD Tahap I Berjalan Lancar

ARIFIN: CAMAT INUMAN HADIRI PENYALURAN BLT DD TAHAP I 2021 DIDESA BEDENG SIKURAN


Camat Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau Arifin,SE Jum,at ( 23/4/21) siang menghadiri Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa APBN (DD-APBN) tahun 2021 tahap ke pertama senilai Rp 300 ribu untuk bulan Januari di Desa Bedeng Sikuran Kecamatan Inuman.
Penyaluran dana BLT DD tahap pertama Rp 300 ribu oleh Pemerintah Desa Bedeng Sikuran kepada para warga penerima berlangsung di kantor Desa Bedeng Sikuran dengan jumlah Kartu Keluarga (KK) warga Desa Bedeng Sikuran sebanyak 164 Keluarga Penerima Manfaat( KPM )

 
Kepala Desa (kades) Bedeng Sikuran Tarriadi menjelaskan, penyaluran dana BLT DD yang dilaksanakan oleh pihaknya,Untuk di desa ini terdapat sebanyak 164 KPM dan merupakan penyaluran untuk tahap pertama untuk BLT DD senilai Rp 300 ribu,jelasnya dibincangi Media ini dikantor desa.

Pada tahun 2021 ini terdapat penambahan jumlah KPM ,dijelaskan Kades Pada tahun 2020 jumlah KPM BLT DD di desa nya berjumlah 108, pada tahun 2021 menjadi 164 KPM dikarenakan masyrakat yang tidak menerima bantuan Sosial Dari kabupaten maupun dari provinsi itu kami cover ke BLT DD,ada 56Keluarga Penerima Manfaat yang kami cover ke BLT DD dan ini jelas sesuai dengan hasil kesepakatan pemerintah desa dan BPD.terangnya.
Kades juga berharap kepada masyrakat nya yang tidak menerima Kemensos,PKH ,BPNT agar bersabar,kami akan selalu berupaya agar masyrakat desa ini tersentuh bantuan selama covid 19 ini hendaknya.

Sementara Camat Kecamatan Inuman Arifin ,SE berharap selain Dana BLT DD yang di salurkan Pemerintah Desa Bedeng Sikuran bisa membantu meringankan beban menghadapi suasana covid 19, juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para warga penerima.

BLT DD merupakan program bantuan dari pemerintah pusat untuk membantu warga dalam menghadapi suasana covid 19,semoga bisa digunakan sekaligus dimanfaatkan dengan baik, apa lagi saat sekarang kita berada dibulan Suci Ramadhan . Semoga kita juga diberikan keberkahan nya dalam menjalankan Ibadah puasa ujarnya saat menyampaikan kata sambutannya.

Baik Camat Inuman maupun Kepala Desa Bedeng Sikuran dalam acara juga menghimbau dan mengajak serta menekankan kepada warga agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan cara selalu memakai masker saat keluar rumah atau saat bepergian untuk mencegah penyebaran covid 19.
Acara Penyaluran BLT DD di Desa Bedeng Sikuran yang dilaksanakan berjalan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan serta turut dihadiri oleh seluruh perangkat Desa,BPD dan pendamping desa ,Babinsa Setempat.(Laode)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :