Wawako Resmikan Kantor Layanan Lazismu Ke 18 Di SMK Muhamadiyah 2 Pekanbaru

forumriau.com 24.3.21
forumriau.com
Rabu, 24 Maret 2021

Wawako Resmikan Kantor Layanan Lazismu Ke 18 Di SMK Muhamadiyah 2 Pekanbaru

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Muhamadiyah 2 Telah memiliki Kantor Layanan Lazismu, Diresmikan Oleh Wakil Walikota Pekanbaru , Ayat Cahyadi,MSi, Rabu, 24/3/2021 bertempat SMK Muhamadiyah 2, Jalan Ahmad Dahlan Kelurahan Kampung Melayu Sukajadi Pekanbaru.

Setelah pembukaan dan peninjauan kepusat pembelajaran bisnis teaching facthory ayat menjelaskan kepada awak media " SMK Muhamadiyah 2 saat ini menuju SMK unggulan, Bersama dengan Pimpinan Muhamdiyah Buya Syafrizal Syukur dan juga ketua Lazismu Kota Pekanbaru bung dede meresmikan kantor layanan LAZISMU ke 18 di kota Pekanbaru ini".

Lanjut Ayat, Tahniah juga kepada SMK Muhamdiyah 2, Dengan adanya kantor layanan ini, membantu kesadaran pendidikan anak anak kita untuk berinfak dan bersadaqoh, Nggak usah banyak banyak minimal 200 rupiah saja dikalikan  jumlah siswa sebanyak seribu lebih siswa ini sudah luar biasa, Belum lagi para guru dan staf dan infaq dari orang tua siswa, Namun dengan kondisi Covid saat ini belum seluruhnya full siswa ke sekolah". Ujarnya

Ayat juga menjelaskan dengan adanya Lazismu, Karena kondisi Covid ada siswa yang tidak mampu membayar SPP, Dengan adanya dana terhimpun dari Lazismu bisa dibayarkan kesekolah ini, Ataupun kalau sudah banyak pengumpulannya bisa kemasyarakat disalurkan bagi yang berhak menerimanya tentu sesuai asnaf, Telah ditentukan Syariat Islam, ujarnya.

Paiman Sanen S.Ag,. M. Pdi, Selaku Kepala Sekolah SMK Muhadiyah 2 Pekanbaru

" Ucapan terima kasih atas kehadiran pak Wawako, telah meresmikan Kantor Lazizmu Di SMK muhadiayah 2 ini, Benar dikatakan beliau ( Wawako ) dengan beri fak 200 rupiah saja, dikalikan Seribu lebih siswa, itu sudah luar biasa, belum lagi potensi dari orang tua, Pasti ada yang Muzzakir belum lagi dari gurunya, Potensi ini akan kita kelola, Untuk membantu siswa siswi kita juga yang memang secara ekonomi belum beruntung, Bagaimana cara membantunya, Inilah dia kita jadikan Kantor layanan LAZISMU, Setelah nanti zakat terhimpun banyak, mungkin ada Jumat berkah, Targetnya untuk ke masyarakat". ujar Kepsek ini

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, M.Si,.Pimpinan Muhamadiyah Buya Syafrizal Syukur, Camat Sukajadi Rahma Ningsih, M.Si. Ketua Lazismu Kota Pekanbaru, Dede Firmansyah, SE, Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanem S.Ag., M. Pdi, Lurah dan sejumlah guru. ( Red Syafri )



Thanks for reading Wawako Resmikan Kantor Layanan Lazismu Ke 18 Di SMK Muhamadiyah 2 Pekanbaru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments