Semaraknya Pembukaan MTQ Kecamatan Bukit Raya, Di Saat Hujan Mengguyur | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Semaraknya Pembukaan MTQ Kecamatan Bukit Raya, Di Saat Hujan Mengguyur

Semaraknya Pembukaan MTQ Kecamatan Bukit Raya, Di Saat Hujan Mengguyur


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) digelar. Walaupun diguyur hujan masyarakat sangat antusias penyambutan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Raya meriah, Selasa Malam, 16/3 bertempat Masjid Luhur Miftahul Huda Jalan Setia RT. 01 RW. 11 Kelurahan Tangkerang Utara Pekanbaru.

Sebanyak 36 orang peserta dari seluruh lima lurah Se-Kecamatan Bukit Raya. Ajang MTQ ini diharapkan mampu meningkatkan Kecintaaan warga untuk membaca kepada Al-Qur'an.

Dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi MSi,Sekaligus Membuka Acara,Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Drs Tarmizi Muhammad dari Faraksi Golkar, Indra Sukma Faraksi  PAN,Sekretaris DPW LDII Provinsi Riau, Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra,  Camat Bukit Raya, T. Ardi Dwisasti , S.STP, MSi, Babinpotdirga AURI. Babinsa,Bhabinkabtimas, Lurah Se Kecamatan Bukit Raya.Ketua LPM, Ketua KNPI Kecamatan Bukit Raya, Forum RT RW Kecamatan, Forum RT RW Kelurahan, RW dan Tokoh Masyarakat, Ketua Masjid dan jajaran pengurus, beserta masyarakat yang hadir.

Wakil Walikota ( Wawako ) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S Si, disaat sambutan, Sekaligus membuka MTQ mengatakan " Berharap dengan dilaksanakan MTQ ini, Kecintaan kita terhadap Al-Qur'an  dengan banyak baca dan menghafal. Kemudian, warga juga harus berusaha melaksanakan perintah Allah dalam kehidupan sehari-hari".ujarnya

Setelah MTQ Kecamatan " maka dilanjutkan ke MTQ Tingkat Kota yang direncakan pada 27 Maret 2021 untuk dapat meningkatkan kemampuan para kader qari-qari'ah, Hafidz-Hafidzah dan juga harus menjadi semangat bagi masyarakat di Kecamatan Bukit Raya. Sehingga, warga makin meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an," harap Ayat.

Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti, 
Saat diwawancarai awak media menerangkan " Dalam pelaksanaan MTQ tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat tentang Prokes yakni 4 M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan. Ucapnya.

" Kita sebagai muslim tentunya kita harus laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari ini dalam membaca Al-Qur'an".

Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita semua, oleh karenanya kita selalu biasakan untuk Membaca Al-Qur'an ini sebagai tuntunan hidup kita di dunia dan akhirat.

Kepada para peserta Lomba MTQ tingkat Kecamatan ini, semoga menampilkan terbaiknya dan semoga pada MTQ Tingkat Kota Pekanbaru yang dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021 mendatang di Komplek Kantor Walikota Tenayan Raya. Semoga saja Kecamatan Bukit Raya dapat meraih hasil yang terbaik dan jadi sang juara alias juara umum, ujar Camat

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Raya Azhar, S.IP kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 16-17 Maret 2021 dilaksanakan di Kelurahan Tangkerang Utara Masjid Miftahul Huda dan peserta terbaik dari MTQ Kelurahan Bukit Raya dengan tetap mematuhi Protkes.

Tema MTQ "Sebagai Inspirasi Untuk Mewujudkan Masyakat Smart City Yang Madani". ( Red Syafri )




Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...