Rapat Persiapan MTQ , Junaydi Kecamatan Marpoyan Damai Siap Dalam Pelaksanaan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Rapat Persiapan MTQ , Junaydi Kecamatan Marpoyan Damai Siap Dalam Pelaksanaan

Rapat Persiapan MTQ , Junaydi Kecamatan Marpoyan Damai Siap Dalam Pelaksanaan

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU,. - 
Persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) Bertemakan " Musabaqoh Tilawatil Quran, Sebagai Inspirasi Dalam mewujudkan Masyarakat Pekanbaru Smart City Madani, Musabaqoh Tilawatil Quran sebagai media penguat pemahaman, dan pengamalan nilai nilai Alquran, untuk meningkatkan kerukunan umat beragama menuju masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya sai. Kegiatan  persiapan rapat bejalan Selasa Sore, 2 Maret 2021 Bertempat Aula Kecamatan Marpoyan Damai.

Camat Junaedy , MSi, Dalam kesempatan itu mengungkapkan, 

"Pelaksanaan MTQ nantinya akan pada tanggal 9 – 10 Maret 2021 dipusatkan di Masjid Nurul Hasanah Jalan Tiram RW.02 Kampung Madani Kelurahan Tangkerang Barat, dan seluruh panitia yang terbagi dalam seksi-seksi penyelenggara, kita instruksikan untuk benar–benar siap dan sigap pada semua hal sehingga pas pembukaan tidak ada yang kurang," ungkap Junaedy dalam memimpin rapat.

"Jadi segala sesuatunya harus kita gesa untuk mensukseskan MTQ kecamatan Marpoyan Damai ini. Terkait keamanan, kita minta kepada Satuan Polisi Kecamatan Marpoyan Damai bersama, dan lainnya agar bisa sama-sama menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung." Pungkas Junaedy.

Junaedy juga meminta peran dan partisipasi aktif dari masyarakat kecamatan Marpoyan Damai agar MTQ tahun 2021 ini dapat sukses terlaksana, demi tegaknya Syi'ar Islam dan membumikan Al Quran.

"Kepada masyarakat kita himbau agar bisa berpartisipasi dalam acara religi tahunan ini. Mari kita sama-sama jaga kekompakan untuk mensukseskan kegiatan ini," pesan Camat Marpoyan Damai

Junaedy berharap agar para peserta dari setiap Kelurahan di Kecamatan Marpoyan Damai dapat menampilkan putra-putri terbaik untuk diperlombakan di tingkat Kecamatan.

"Pelaksanaan MTQ 2021 tingkat kecamatan ini semoga dapat memotivasi anak-anak muda agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dalam meningkatkan kualitas seni baca Al-Quran," harap Camat Marpoyan Damai

Dalam rapat ini, Camat Junaedy juga membahas terkait maraknya virus Corona."Terkait masalah Corona, kami menghimbau kepada kita semua, mari kita semua menjaga kebersihan, kesehatan dan kondisifitas lingkungan. Dan juga kami meminta kepada pihak UPT Puskesmas Garuda Kota dan UPT Puskesmas Pembantu untuk menggelar suatu gerakan pencegahan untuk masyarakat terkait virus Corona ini, agar masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai kita terhindar dari virus Corona," tutup Camat Marpoyan Damai Junaedy.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Camat, Dina Sefnita, SSTP, MSi
, KUA Marpoyan Damai Suhardi, Lurah Tangkerang Barat, Edy Wardilla, MPD, Tokoh Agama dan Masyarakat.

JADWAL MTQ 
Kelurahan Tangkerang Barat, Ahad, 7 Maret 2021 Tempat Mesjid Assakinah Jalan Toman RW 05

Kelurahan Sidomulyo Timur Kamis 4 maret 2021 masjid Nurul amal, jalan Nurul amal, RW 01.

Tangkerang tengah, Sabtu, 6 Maret 2021 di masjid Rahmatullah jalan Garuda RW 14.

Kelurahan Wonorejo Sabtu 6 Maret 2021 di masjid al-mujahadah, jalan tasykurun RW 2.

Kelurahan Maharatu Sabtu 6 Maret 2021 di masjid Nurul Ihsan jalan inpres RW 8.

Kelurahan perhentian Marpoyan Sabtu 6 Maret 2021 di masjid Baiturrahman jalan bangau VI RW 5.

Kecamatan Marpoyan damai Selasa sampai Rabu 9-10 maret 2021  di masjid Nurul Hasanah Jalan Tiram.

Sementara itu Lurah Tangkerang Barat Edy Wardila Saat diwawancarai awak media mengatakan

" Lurah berbesar hati ditunjukkan jadi tuan rumah, Target Juara umum Tingkat kecamatan, Bibit terbaik qori dari lurah T
angkerang barat melaju ketingkat Kota".

Ketua LPM Kecamatan Marpoyan Damai, Agusman Sikumbang, SH, MH,  Di Kelurahan Tangkerang Barat, Satu kepercayaan , Kita Juga Mengajak seluruh elemen masyarakat dan mendukung penuh berjalan dengan baik dan sukses, ujarnya ( red Syafri )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...