Sampah Berserakan, LAMR Minta Pemko Pekanbaru Segera Ambil Langkah

forumriau.com 4.1.21
forumriau.com
Senin, 04 Januari 2021


Sampah Berserakan, LAMR Minta 
Pemko Pekanbaru Segera Ambil Langkah  


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU:  Sampah yang menggunung dan berserakan di sejumlah ruas jalan utama di kota Pekanbaru mendapat sorotan dari  Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). LAMR meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera mengambil langkah yang dipandang perlu agar masalah menumpuknya sampah segera dapat diatasi.

"Kami meminta Walikota Pekanbaru beserta beserta jajarannya yang terkait dengan ini untuk cepat mengambil langkah menanggulangi menumpuknya sampah  mengingat sampah yang menumpuk ini selain merusak pemandangan juga dapat membahayakan kesehatan masyarakat," 

kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar, usai memimpin rapat pengurus LAMR, di Balai Adat Melayu Riau, Senin siang (4/1/2021).
Menurut Datuk Seri Syahril, para pengurus LAMR yang mengikuti rapat bersamanya juga menyampaikan permasalahan  menumpuknya sampah di kota Pekanbaru yang dikhawatirkan bisa berdampak luas terhadap memburuknya kesehatan masyarakat di kota ini. 

Jika sampah tersebut berserakan dan menumpuk di pasar-pasar menyebabkan  pedagang tidak bisa berjualan dengan nyaman karena tempat mereka berdagang berbau tidak sedap. Kondisi ini bisa membuat pelanggan atau pembeli menjadi terganggu yang pada akhir enggan berbelanja sehingga bisa berdampak pada anjloknya penjualan.

"Masalah sampah ini jangan dibiarkan berlarut-larut dan jika perlu Pemko Pekanbaru membentuk tim khusus untuk melakukan pembersihan," kata Datuk Seri Syahril.

Untuk itu, persoalan administrasi yang belum selesai terkait penanganan sampah di kota Pekanbaru dan lain sebagainya kalau dapat segera dituntaskan. Lagi pula ini bukan kali yang pertama kota Pekanbaru mengalami masalah sampah seperti ini. 

"Jika sekarang masyarakat kita masih dihantui oleh wabah pandemi Covid-19, jangan pula diperparah lagi dengan penyakit lain yang bakal muncul akibat sampah yang tidak ditanggulangi secara baik," tegas Datuk Seri Syahril. (rls)

Thanks for reading Sampah Berserakan, LAMR Minta Pemko Pekanbaru Segera Ambil Langkah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments