Melalui Dinas PUPR Riau, Pemerintah Realisasikan 210 Unit Bansos RLH

forumriau.com 12.11.20
forumriau.com
Kamis, 12 November 2020

Melalui Dinas PUPR Riau, Pemerintah Realisasikan 210 Unit Bansos RLH 


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU ---- Pemerintah Provinsi Riau telah Realisasi pembangunan RLH (Rumah Layak Huni) sebanyak 210 unit untuk tahun 2020, yang tersebar di 12 (dua belas) kabupatenkota.

Terealisasinya 210 unit pembangunan RLH (Rumah Layak Huni) yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas PUPR (Perumahan Umum dan Pemukiman Rakyat) merupakan  program Bapak Syamsuar selaku Gubernur Riau dengan sebutan " Program Bansos RLH menjadi harapan masyarakat Riau". ungkap Taufiq Kepala Dinas melalu Ir M. Jalal Kabid (kepala bidang) Perumahan dan Pemukiman rakyat) Provinsi Riau, saat di jumpai awak media di ruang kerjanya Jl SM. Yamin Nomor 902 kota Pekanbaru yang dipertanyakan program pemerintah yang sudah terealisasi melalui dinas PUPR. Rabu (11/11/2020)

Program yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR telah diberikan langsung kepada masyarakat yang berhak memperolehnya, tentunya berdasarkan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan disambut antusias oleh masyarakat Riau. lanjut Ir. M. Jalal

" Program Pembangunan RLH tersebut juga, telah melalui proses pencairan anggaran sebanyak 40% hingga akhir Oktober 2020 kemarin dengan progres pembangunan sudah mencapai 30% - 60%. Namun tidak sampai disitu saja, kami berharap pembangunan dapat diselesaikan hingga akhir tahun ini nantinya secara keseluruhan maupun utuh yang dilaksanakan berdasarkan swakelola masyarakat tempatan, agar dapat dinikmati oleh masyarakat yang berhak memperoleh rumah yang layak dihuni bagi keluarganya." papar Ir.M Jalal Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, yang menjelaskan kan progres pembangunan Bansos RLH

Dipenghujung, Ir M Jalal menyampaikan harapan masyarakat Riau, akan program bapak Syamsuar Gubernur Riau yang disampaikan pada 12 Oktober 2020 kemarin saat dirinya bersama staf melakukan monitoring dilapangan. Dengan menuturkan, " Pembangunan RLH yang merupakan program Bansos Pemerintah melalui PUPR Provinsi Riau, diharapkan dapat membantu masyarakat miskin yang berhak memperoleh rumah yang layak untuk di huni dan di nikmati masyarakat bersama keluarganya.Dan program Bansos RLH Program Riau, hendaknya dapat berlanjut untuk ditahun-tahun mendatang."  (Team)

Thanks for reading Melalui Dinas PUPR Riau, Pemerintah Realisasikan 210 Unit Bansos RLH | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments