Tinjau Pelatihan Menjahit Pulau Busuk, Ini Kata Camat Inuman Arifin | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Tinjau Pelatihan Menjahit Pulau Busuk, Ini Kata Camat Inuman Arifin

Tinjau Pelatihan Menjahit Pulau Busuk, Ini Kata Camat Inuman Arifin

FORUMRIAU.COM - PULAUBUSUK : Sebanyak 30 ibu-ibu di desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, provinsi Riau, dilatih menjahit. Program ini merupakan program pemerintah desa pulau busuk alakosi dana merupakan dana Silva tahun 2019.

30 peserta  pemula ini dibagi untuk menjadi dua kelompok masing masing kelompok terdiri 15 orang peserta.

Camat Inuman, Arifin SE didampingi Kasi PMD Juprinaldi SE ,PD dan PLD kecamatan hadir langsung memantau proses pelatihan ini, Senin, 07/09/2020.

Tiba di Pulau Busuk, Camat Inuman disambut Kepala Desa Pulau Busuk, Mahyudin S.Pi, Sekretaris Desa Mardius serta perangkat desa.

Arifin Selaku Camat terlihat berbincang-bincang dengan para peserta  yang sedang mengikuti pelatihan.

Camat  mengapresiasi program yang dijalankan Pemdes Pulau Busuk, menurutnya, kegiatan tersebut menjadi penting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia( SDM) Perajin di desa Pulau Busuk ini.

Kepada para peserta, Arifin meminta mengikuti pelatihan menjahit tersebut dengan serius sehingga ilmu yang didapatkan akan bermanfaat dan menghasilkan.

Sementara itu, Kades Pulau Busuk Mahyudin,S.Pi menyampaikan, ke 30 perajin ini dilatih selama 30 hari. Kades berharap dengan program ini produk yang mereka hasilkan bisa meningkatkan kepercayaan dirinya untuk bekarya.

"Program ini kita yakini mampu meningkatkan ketrampilan. Ketika mereka sudah memiliki skill maka akan memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan. Mungkin juga bisa membuka usaha sendiri, yang akhirnya angka pengangguran dan kemiskinan akan menurun, dan ini juga salah satu upaya kami selaku pemdes  meningkatkan perekonomian masyarakat” harap kades.**(laode)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...