Masker Gratis Kembali Dibagikan Pemdes Kampung Baru Koto Kuansing

forumriau.com 22.9.20
forumriau.com
Selasa, 22 September 2020


Masker Gratis Kembali Dibagikan Pemdes Kampung Baru Koto Kuansing


FORUMRIAU.COM - KUANSING : Perjuangan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona terus digaungkan oleh jajaran Pemerintah Desa Kampung Baru Koto Kecamatan Inuman Kabupaten Kuatan Singingi . Salah satu bentuknya adalah membagikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor yang ketahuan tidak mengenakan alat pengaman hidung dan mulut tersebut.


Kepala Desa Kampung baru koto ketika memimpin gerakan sosial pembagian masker gratis di depan Kantor Desa Kampung Baru Koto Senin  (21/09/2020) mengatakan, jumlah APD (alat pelindung diri) yang dibagikan lebih kurang 100 masker. Aksi tersebut dilaksanakan bersama Tim Relawan Covid 19 Desa Kampung Baru Koto.


"Ya, selesai pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) periode kedua untuk bulan september ini,kami langsung turun kejalan bagi bagi masker. Sebelumnya pada hari sabtu tanggal 19 kemaren kami juga membagi bagikan masker kepada masyarakat kampung baru koto ini," terang kades.


Masyarakat yang menjadi target kegiatan  warga desa lain yang kebetulan melintas di titik pembagian masker. Khairul mengharapkan semua orang yang beraktivitas atau melewati wilayah kampung baru koto selalu mengenakan masker.


Rangkaian kegiatan sosial tersebut dapat berjalan dengan lancar berkat partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.


Pada kegiatan itu tampak hadir jajaran dari  BPD, perangkat desa, pendamping desa, TP PKK setempat, dan perwakilan dari masyarakat.


Sementara itu Ketua BPD kampung baru koto Sulastri  mengharapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu caranya dengan selalu mengenakan masker.


Ia juga mengingatkan kepada warga agar selalu pakai masker, jika kedapatan, akan ada teguran dari pemerintahan kampung baru koto karena masker sudah dibagi juga secara gratis.(laode) 

Thanks for reading Masker Gratis Kembali Dibagikan Pemdes Kampung Baru Koto Kuansing | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments